EntertainmentLifestyle

Syahrini ‘Nyambi’ Syuting Video Klip saat Umrah First Travel

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Syahrini mengaku menyambi umrahnya bersama First Travel dengan syuting video klip lagu religi I Love You Allah. Ia dibantu dua kru dokumentasi First Travel saat syuting.

Pengakuan itu disampaikan dalam persidangan kasus penipuan bisnis umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (2/4).

Syahrini menjelaskan, ia dan 12 anggota keluarganya mendapat kesempatan berangkat umrah dengan pelayanan VVIP bersama First Travel. Namun, ia hanya perlu membayar harga reguler.
Sebagai gantinya, Syahrini diminta membantu membuat video promosi First Travel.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyempatkan diri membuat video klip lagu religi di Mekkah, Arab Saudi dan Istanbul, Turki.

“Karena pada tahun lalu, saya mengeluarkan lagu berjudul I Love You Allah. Sekalian saya syuting,” ujar Syahrini dalam persidangan itu.

Dua kru yang membantunya mengambil gambar untuk video klip I Love You Allah, juga orang yang mengerjakan video promo First Travel. “Videografer disediakan First Travel. Satu videografer, satu fotografer,” ucap Syahrini mengakui.

Pemilik nama Rini Fatimah Jaelani itu juga diberi ‘tugas’ membuat dua unggahan Instagram setiap hari selama umrah. Total umrahnya sendiri sembilan hari, terhitung sejak 26 Maret 2016.

Kata Syahrini, keterangan atas gambar yang diunggahnya ke Instagram dibebaskan oleh First Travel. Yang penting ada tagar #VVIPFirstTravelUmrah dan #FirstTravel.

“Video yang sudah diedit tim mereka, saya upload di Instagram saya dengan caption terserah saya. Saya banyak menggunakan kalimat mengangungkan nama Allah, I Love You Allah dan sebagainya,” tutur Syahrini.

Sebelumnya dalam persidangan yang sama Syahrini mengungkapkan bahwa harga endorsement yang ia tetapkan sebagai selebriti biasanya sebesar Rp150 juta. Artinya, sekali unggah sesuatu di Instagram yang mempromosikan produk atau jasa tertentu, ia mengantongi sejumlah itu.

Namun ia membantah dirinya mendapat uang dari First Travel, biro perjalanan umrah milik Anniesa Hasibuan yang kini sedang berkasus karena menipu jemaahnya.

“Itu saya kerja sama dengan First Travel, tidak betul saya menerima dari dana Rp1,3 miliar tersebut,” kata Syahrini.

Syahrini termasuk salah satu selebriti yang dipanggil untuk bersaksi di pengadilan soal kasus penipuan umrah itu. Sebelumnya Vicky Shu sempat bersaksi karena mendapatkan umrah gratis dari First Travel.

Kata Vicky, sebagai balasan perjalanan umroh tersebut, seperti Syahrini ia juga harus membuat liputan testimoni dari para jemaah.

“Saya melakukan interview langsung ke jamaah. Bertanya apa kesan dan saran untuk First Travel,” ujar pelantun lagu Mari Bercinta 2 tersebut.

Ini adalah panggilan ketiga dari JPU untuk Syahrini sebagai saksi. Pada dua pemanggilan sebelumnya, tanggal 12 Maret dan 21 Maret 2018, Syahrini tidak hadir dengan alasan menjalani proses syuting.

Dalam kasus penipuan First Travel, ada 63.310 calon jemaah umrah yang tertipu permainan biro perjalanan umrah tersebut. Total kerugian mencapai Rp905,3 miliar. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close