BTN ads
Internasional

Tabrakan Bus Jamaah Umrah dengan Truk Tangki di Dekat Makkah Tewaskan Empat Orang

MAKKAH (LEI) – Tabrakan antara sebuah bus yang membawa rombongan jamaah umrah dari Makkah dengan sebuah truk tangki di Arab Saudi menewaskan empat orang dan melukai 12 lainnya. Seluruh korban dalam kecelakaan yang terjadi sekira 30 kilometer di utara Makkah itu dilaporkan merupakan warga negara Inggris.

Salah satu korban jiwa diidentifikasi sebagai Raj Begum Hussain dari Blackburn. Perempuan berusia 70 tahun itu tewas bersama seorang perempuan tua dan anaknya dari Preston, Lancashire dan seorang pria tua yang juga berasal dari Preston.

Delapan belas orang berada di dalam bus ketika kecelakaan terjadi. Mereka semua dilarikan ke rumah sakit, enam di antaranya masih dirawat. Seorang anak kecil diketahui berada di antara korban luka-luka.

Rombongan itu pergi ke Tanah Suci untuk melakukan perjalanan umrah dan telah berada di Arab Saudi selama sepekan. Demikian dilaporkan BBC, Senin (23/4/2018).

Kecelakaan terjadi di dekat Kota Al Khalas, di awal perjalanan rombongan dari Makkah menuju ke Madinah. Bus tersebut sedang melaju dari Makkah ketika dihantam oleh truk tangki dan terbakar.

Penyelenggara perjalanan, Hashim Travel mengatakan bahwa insiden itu merupakan sebuah kecelakaan mengerikan. Bus nahas tersebut hangus dengan hanya menyisakan kerangkanya.

“Jika Anda melihat sisa-sisa bus, hanya ada kerangka logam yang tersisa,” kata Direktur Hashim Travel, Gulfaraz Zaman kepada BBC.

“Ini sangat menyedihkan – terutama karena beberapa orang-orang telah meninggal,” tambahnya, “belasungkawa kami bersama keluarga mereka.”

Zaman mengatakan, saat ini visa bagi keluarga korban yang meninggal tengah diatur agar mereka bisa bertolak ke Arab Saudi. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close