Liputan

Taiwan Dukung Program Jokowi Tingkatkan Kualitas SDM dan Ekonomi

BTN iklan

Jakarta, LE,  Pemerintah Taiwan  melalui perwakilannya Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan (TETO) menegaskan dukungan kepada program Presiden Joko Widodo yang ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)  dan pertumuhan ekonomi pada periode kedua kepemimpinannya.

“Pemerintah Taiwan dan berbagai universitas menawarkan berbagai beasiswa bagi siswa Indonesia, serta berbagai program pelatihan profesional. Kesemuanya ini bertepatan dengan slogan Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang digalakkan oleh presiden Jokowi,” kata Ketua Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan (TETO), John Chen,  kepada pers  pada perayaan Hari Nasional Taiwan ke-108 (Double Tenth Day) di Jakarta, Selasa malam.

Dukungan ini diwujudkan adanya kerjasama Taiwan dengan Indonesia yang sudah terjalin cukup lama. Ia menjelaskan sekitar 300.000 warga Indonesia saat ini telah bekerja dan belajar di Taiwan. Dari angka itu, 260.000 di antaranya merupakan pekerja, sementara sekitar 12.000 sisanya adalah pelajar.

Ia  menjelaskan program beasiswa yang ditawarkan pihaknya tidak hanya memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di ruang kelas, tetapi juga praktik langsung ke lapangan.

“Program pembelajaran 2 +1 yang dipromosikan oleh Taiwan dan Indonesia memungkinkan lulusan perguruan tinggi Indonesia yang datang ke universitas sains dan teknologi Taiwan untuk belajar selama dua tahun dan bisa magang di perusahaan-perusahaan berkualitas tinggi di Taiwan selama satu tahun,” jelas dia.

Ragam beasiswa yang ditawarkan Pemerintah Taiwan kepada mahasiswa Indonesia, menurut John Chen, merupakan upaya menjalankan “Kebijakan Baru ke Arah Selatan” yang menjadi prioritas Taiwan dalam beberapa tahun terakhir.

“Dengan semangat yang berorientasi pada humanisme dari Kebijakan Baru ke Arah Selatan, interaksi dan pertukaran masyarakat antara kedua negara menjadi lebih dekat,” ujar dia.

Dalam acara resepsi Hari Nasional Taiwan itu, John Chen menjelaskan kerja sama antara Taiwan dan Indonesia telah terbangun di berbagai sektor seperti pertanian, pencegahan dan pengendalian demam berdarah, pemetaan tanah, perawatan medis, proses pembuangan serta daur ulang sampah.

Chen juga menambahkan, dalam hal ekonomi menurut “World Competitiveness Report 2018” dari Swiss World Economic Forum (WEF), Taiwan berada di peringkat ke-13 di dunia, dan ke-4 di kawasan Asia-Pasifik. Taiwan memiliki peringkat sebagai salah satu dari empat teratas inovator super bersama Jerman, Amerika Serikat, dan Swiss.

Kestabilan ekonomi secara keseluruhan menempati urutan pertama di dunia, dan sistem keuangan menduduki peringkat ketujuh di dunia. Lingkungan investasi Taiwan terus membaik, dan menarik lebih banyak investasi asing, misalnya raksasa server global “Supermicro” telah menginvestasikan total NT$ 10 miliar di Taiwan, dan Google mengumumkan bahwa mereka akan memperluas investasi dan operasinya di Taiwan.

Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di peta Google,. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring dengan pinjaman berjangka dengan persetujuan cepat dan pencairan mendesak. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******[email protected]
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** [email protected]

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami