EkonomiFinansial

Tak Cukup Belanja TI, Hingga Penjualan Meikarta Lampaui Target

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Senin (15/5/2017), antara lain mengenai peranan belanja TI dalam membendung serangan siber serta rekor penjualan yang dicetak oleh Meikarta.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Tak Cukup Belanja TI. Akhir pekan lalu menjadi puncak peringatan bagi masyarakat di dunia untuk menyadari bahwa serangan siber dapat dengan cepat melumpuhkan berbagai sektor penting di berbagai negara. Tingginya belanja untuk perangkat teknologi informasi ternyata bukan jaminan untuk membentengi jaringan komputer dari serangan tersebut. (Bisnis Indonesia)

Investasi China Kian Menggurita. Pemerintah China siap menggelontorkan investasi tambahan senilai US$14,5 miliar atau setara dengan Rp200 triliun untuk mewujudkan kesejahteraan global melalui inisiatif Jalur Sutra dalam Belt and Road Forum for International Cooperation (BRF-IC) 2017. (Bisnis Indonesia)

Beleid Turunan Akan Diumumkan Pekan Ini. Rancangan peraturan pemerintah yang mengatur pengenaan pajak penghasilan tertentu berupa harta bersih yang dianggap sebagai penghasilan ditargetkan diumumkan pekan ini. (Bisnis Indonesia)

Serangan Siber Mengancam Dunia. Dunia dibuat geger oleh serangan siber virus malware jenis ransomware WannaCry yang menyebar sejak akhir pekan lalu. Virus itu menyerang sekitar 200.000 sistem di sekitar 150 negara. (Kontan)

Kondisi Politik Bisa Tunda Investment Grade. Kombinasi faktor eksternal dan internal bakal membayangi pasar saham domestik di awal pekan ini. Selain ancaman virus ransomware, pelaku pasar kini mencermati keputusan lembaga pemeringkat Standard & Poor’s (S&P) terkait peringkat utang Indonesia. (Kontan)

Penjualan Meikarta Lampaui Target. Lippo Group sukses menjual 16.800 unit apartemen Meikarta pada grand launching proyek ‘Jakarta baru’ senilai Rp278 triliun itu, Sabtu (13/5). Angka penjualan pada hari pertama hingga pukul 14.00 WIB tersebut mencapai 67 kali lipat dari target dan mencetak rekor penjualan terbanyak apartemen di Tanah Air. (Investor Daily)

Emiten BUMN Perlu Galang Dana dari Luar Negeri. Perusahaan-perusahaan BUMN dengan dimotori Kementerian BUMN perlu melakukan lawatan (roadshow) ke berbagai negara untuk menggalang dana dari para investor di luar negeri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami