Nasional

Tak Perlu Takut Kehabisan Stok BBM dan Gas Pasca Lebaran

BTN iklan

JAKARTA, (LEI/jpnn) – Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M Fanshurullah Asa memastikan kebutuhan masyarakat akan bahan bakar minyak (BBM) ataupun bahan bakar gas (BBG) pasca-Lebaran akan terpenuhi. Menurutnya, pasokan BBM dan BBG saat arus balik Lebaran tetap terjamin.

Selama jelang Lebaran memang tak ada keluhan tentang kelangkaan BBM dan BBG. BPH Migas pun memastikan kondisi itu tetap berlanjut.

“Masyarakat pun dapat melaksanakan kegiatan mudik menjelang dan saat Idulfitri 2017 dengan aman, tenang dan dalam suasana yang kondusif,” ujar Asa melalui keterangan tertulis, Senin (26/6).

Asa yang juga koordinator Posko Nasional Idulfitri 2017 Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menambahkan, pasokan BBM, BBG dan elpiji hingga listrik dipastikan aman karena adanya sinergitas dan koordinasi di antara pihak-pihak terkait. Meski saat musim mudik lalu pasokan BBM dan gas terjaga, BPH Migas tetap berupaya menjaga kondisi itu hingga arus balik.

“Masih ada periode arus balik Idulfitri 2017 yang tetap harus kami waspadai dan antisipasi. Diharapkan kondisi tetap aman dan tanpa gangguan,” ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan Ifan itu.

Lebih lanjut Asa mengatakan, praktis tidak ada kendala dalam menyiapkan pasokan BBM dan gas untuk Idulfitri. Meski demoat ada kekurangan di beberapa depot, sambungnya, namun hal itu tidak menyebabkan kelangkaan BBM.

“Proses penyaluran BBM dan LPG juga berjalan normal dan lancar dengan ketersediaan nasional,” jelasnya.

Sedangkan rincian cadangan operasional yang ada saat ini antara lain Premium untuk 20,51 hari, Pertalite (22,99 hari), minyak tanah (114,25 hari), Pertamax (25,57 hari), Pertamax Turbo (25,02 hari), Pertamina Dex (28,71 hari), LPG (14,79 hari) dan Avtur (28,75 hari).

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami