Tekno

Takut Kalah Saing dengan AMD, Intel Turunkan Harga

BTN iklan

(LEI/Jagatreview) – Salah satu raksasa chip dunia, Intel, memprediksi harga jual prosesor yang lebih rendah menjelang akhir tahun ini. Hal itu disampaikan oleh CEO Intel, Brian Krzanich, beberapa waktu lalu. Menurut Intel, dinamika pasar yang terjadi beberapa bulan belakangan ini menjadi dasar utama prediksi tersebut.

AMD Ryzen Diprediksi akan Sangat Menekan

Brian Krzanich mengelak bahwa prediksi harga jual prosesor yang lebih rendah dipengaruhi oleh hadirnya Ryzen, prosesor besutan pesaing mereka, AMD. Namun, analis justru memperkirakan hal yang sebaliknya, di mana AMD Ryzen membuat tekanan terhadap Intel. Walaupun Intel masih menguasai pasar, tetapi mereka bisa kesulitan bersaing bila tidak menyesuaikan harga prosesor mereka.

Menurut analis, selama ini AMD memang selalu menjual prosesor dengan harga lebih rendah dari Intel. Namun, prosesor mereka sebelumnya memang dipandang tidak terlalu menarik karena menawarkan performa di bawah prosesor Intel. Kali ini, AMD berhasil menawarkan prosesor yang terbilang menarik, sehingga menghadirkan tekanan yang lebih besar bagi Intel.

Intel Mulai Adaptasi

Berdasarkan pernyataan Brian Krzanich ini, bisa jadi Intel akan menawarkan prosesor premium mereka generasi berikutnya, Skylake X, dengan harga lebih rendah dari Broadwell E. Penurunan harga mungkin akan membuat prosesor tersebut terlihat lebih kompetitif. Mereka juga diprediksi akan melakukan penyesuaian harga untuk beberapa prosesor lain, termasuk untuk kelas entry-level dan mid-end.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami