Liputan

Tan Sri Muhyiddin HJ Mohd Yassin Gembira Biden Memenangi Pilpres AS

BTN iklan

Jakarta, 8/11 (LEI) – Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Hj Mohd Yassin menyabut gembira dengan kemenangan Joe Biden atas rivalnya Donald Trum, dari partai Republik, dalam Pilihan Presiden (Pemlu) Amerika Serikat (AS) November 2020.

“Saya mengucapkan selamat kepada calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wapres Joe Biden saat Presiden Obama menjabat, pada kemenangan yang historis di pilpres USA 2020,” demikian pernyataan tertulis Perdana Menteri Malaysia yang diunggah ke twitter, Minggu.

Ia menyampaikan, Malaysia telah mengikuti secara mendalam proses pemilu di AS dengan berbagai antisipasi.
Pemilih Amerika telah memutuskan secara yakin dalam mendorong Biden sebagai Presiden AS, ke 46 untuk kepemimpinan dan visi nya.
Malaysia dan kawasan Asia tentunya mengharapkan hubungan dagang dengan AS lebih meningkat dan saling menguntungkan, sesama negara kawasan.

Tan Sri juga menegaskan, sebagai negara berkembang yang sedang bertumbuh cepat, Malaysia membawa kepentingan yang besar untuk hubungan diplomatik dengan AS.
Kerjasama antara AS Malaysia berlanjut menjadi sebuah kerangka yang komperehensif untuk kolaborasi pro-aktif, beragam dan saling menguntungkan antara dua negara.
Malaysia berharap untuk dapat memperkuat kerjasama lanjutan dengan AS di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Joe Biden dimana komunitas internasional berusaha untuk mengatasi banyak tantangan global, termasuk dampak dari pandemi COVID-19.

Saya mendoakan kesuksesan presiden terpilih Joe Biden di masa jabatannya, serta berharap dapat bertemu secara personal, demikian akhir ungkapan dari Tan Sri Muhyiddin Hj Mohd Yassin, Perdana Menteri Malaysia.

@theo

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami