LiputanNasional

Target 20 Juta Suara, Buruh KSPSI Dukung Jokowi-Ma’ruf

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Relawan serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019. Mereka menargetkan 20 juta suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 01.

Deklarasi itu dilakukan di kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12).

Ketua Tim Relawan Pekerja KSPSI, Jusuf Rizal menyatakan alasan pemberian dukungan itu karena Presiden Jokowi telah menunjukkan kinerja terbaiknya di periode pertama pemerintahannya.

“KSPSI menilai kinerja pemerintah Jokowi sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenagakerjaan,” kata Jusuf.

Jusuf mengatakan pihaknya akan berjuang dengan maksimal untuk mendulang suara dan meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di kalangan buruh.

Jusuf sendiri mengatakan bahwa KSPSI memiliki tujuh juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia saat ini. Terkait Pilpres 2019, dirinya mengaku menaruh target 20 juta suara dari kalangan KSPSI bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita tak muluk-muluk, taruh kita 2 juta anggota kita dikali 5 anggota keluarganya, sudah lumayan 20 juta suara. Kita tak bisa (memaksakan), di era kebebasan ini punya kebebasan untuk memilih, kita yang sebarisan dan sevisi kita memberikan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ma’ruf mengucapkan terima kasih terhadap dukungan dan deklarasi yang dilakukan KSPSI.

Ia menyatakan selama ini poros Jokowi-Ma’ruf telah menerima dukungan dari berbagai latar belakang profesi dan kalangan selama kampanye Pilpres 2019.

Lebih lanjut, Ma’ruf menyatakan dukungan KSPSI akan menambah kekuatan bagi Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019.

“Kita sudah menerima dukungan dari para kiai, mubaligh, profesional, hingga anak muda milenial. Apalagi dengan konfederasi gabungan 17 serikat, menambah keyakinan kami memenangkan pilpres akan datang. Insya Allah,” kata Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf menyatakan bahwa para buruh telah menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Jokowi yang banyak berpihak pada buruh.

Meski begitu, ia menyatakan masih banyak buruh yang mengeluhkan soal kebijakan outsourcing dan tenaga kerja asing. Ia pun berjanji pihaknya bakal mencarikan solusi terbaik terhadap kebijakan tersebut bila terpilih di Pilpres 2019.

“Tentu kita akan memperhatikan dan carikan solusi terbaik, bagaimana menjadikan pekerja menjadi lebih sejahtera, tapi di saat sama para pemilik perusahaan merasa nyaman,” kata Ma’ruf.

[CNN Indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close