NasionalTekno

TCASH Layani Transaksi Pembelian BBM di SPBU Jawa Tengah

BTN iklan

Lei-Setelah hadir ke dalam berbagai macam layanan pembayaran ritel, jasa, dan e-commerce, TCASH juga kini mendukung keperluan pembayaran BBM di SPBU yang telah berafiliasi dengan produk e-money milik Telkomsel tersebut.

Pengembangan layanan transaksi elektronik ini sedang dijalankan di sejumlah SPBU Pertamina di kawasan Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Melalui jenis transaksi baru ini, nantinya konsumen TCASH hanya perlu menggunakan fungsi SNAP QR Code yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet untuk membayar berapa jumlah bahan bakar yang kendaraan mereka perlukan.

Fungsi pemindai kode ini bisa digunakan di beberapa outlet QR Code yang ada di beberapa stasiun pengisian bahan bakar seperti SPBU Sudirman, SPBU Pemuda di Kota Semarang, dan menyusul SPBU lainya.

T-Cash SPBU | Photo

Sukardi Silalahi selaku Direktur Sales Telkomsel menjelaskan bahwa layanan merupakan upaya untuk:

  • mempercepat pengembangan konsep pembayaran pintar (smart payment)
  • mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh pemerintah.

Menurut Sukardi, kerja sama antara Telkomsel dan Pertamina ke depannya juga akan dikembangkan ke sejumlah SPBU di beberapa kota-kota lain di Indonesia.

Hal ini diharapkan bisa memberikan pengalaman baru dalam membeli bahan bakar serta meningkatkan pelayanan dalam transaksi pembayaran. Sehingga mempercepat waktu  transaksi pembayaran, rata-rata menjadi hanya dua detik saja.


Di kawasan Jawa Tengah sendiri, TCASH telah digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti layanan overseas T-remittance, BRT Trans Semarang, E-Retribusi Sampah warga kota Solo, dan lain-lain.

Pemanfaatan yang cukup luas ini juga diikuti dengan perkembangan jumlah pengguna yang juga tidak sedikit. Menjelang akhir tahun 2017, TCASH mengklaim telah memiliki lebih dari sepuluh juta pengguna terdaftar yang tersebar di 34 provinsi Indonesia.

Perluasan variasi produk dan jumlah pengguna yang terus bertumbuh pesat ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang TCASH untuk  memperkuat basis pengguna TCASH mulai dari tahun 2017 hingga tahun 2018.

Ke depannya, TCASH juga memperbanyak variasi produk keuangan mikro untuk menjangkau masyarakat unbanked. Ini dilakukan untuk menjadikan pihaknya sebagai layanan uang elektronik milik operator telko yang paling banyak digunakan selain PayPro yang dikelola oleh Indosat. id.techinasia

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami