InternasionalTekno

Teknologi pengisian daya nirkabel dengan sinar laser tengah dikembangkan

BTN iklan

lei – Teknologi pengisian daya nirkabel bisa dibilang belum benar-benar sempurna. Pengguna yang ingin mengisi ulang daya pada perangkatnya secara nirkabel masih memerlukan aksesoris bantalan pengisi daya, meski tak perlu menyambungkan kabel ke perangkat secara langsung.

Lantaran saat ini belum sempurna, para teknisi di University of Washington tengah mengembangkan model pengisian ulang baterai menggunakan sinar laser. Mereka melakukannya dengan menempatkan power cell kecil di belakang smartphone untuk menyerap daya yang disalurkan laser.

Menurut tim yang mengembangkan teknologi ini, metode pengisian ulang melalui laser memiliki efisiensi yang sama seperti mengisi ulang lewat port USB.

Vikram Iyer selaku lulusan Electrical Engineering University of Washington menyatakan teknik pengisian daya ulang melalui laser memiliki jangkauan yang lebih panjang ketimbang metode nirkabel yang ada saat ini. Jangkauan metode ini diklaim bisa mencapai beberapa meter.

Pengisian ulang daya menggunakan laser ini juga dilengkapi fitur pengaman untuk mencegah bahaya yang ditimbulkan laser. Fitur tersebut berfungsi mematikan tembakan laser secara otomatis jika ada tubuh manusia yang mendekat ke jalur tembakan sinar.

Sumber: Digital Trends

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami