Olahraga

Terancam Jadi Tim Musafir, Persija Jakarta Sindir Pemprov DKI Jakarta

BTN iklan

(LEI) – Persija Jakarta dan The Jakmania menginginkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan aksi nyata untuk membantu tim Macan Kemayoran berlaga di Jakarta pada Liga 1 2018. Hingga saat ini, Persija memang masih kesulitan untuk mendapatkan izin laga kandang menggunakan stadion di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Itu lantaran stadion yang mereka ajukan harus steril mulai Mei 2018 nanti karena bakal digunakan pada Asian Games 2018, yang berlangsung Agustus-September mendatang. Sebelumnya, Persija mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK/Jakarta), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), sebagai homebase mereka.

Maka itu, manajemen Persija menggelar rapat khusus bersama perwakilan pemain, pelatih, dan The Jakmania di kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3), untuk membahas kemungkinan terburuk tim Macan Kemayoran bakal kembali jadi tim musafir lagi.

“Persija enggak minta aneh-aneh. Kami ini tim miskin, tak ada yang mau bantu, cuma The Jakmania saja yang selalu bersama kami. Kalau Persija tak juara (Piala Presiden 2018), apakah kemarin akan diundang? Siapa yang perhatian dengan kami selain The Jakmania? Tak usah janji stadion, tapi tolong bantu kami main di sekitaran Jakarta,” ucap Gede Widiade, direktur utama Persija.

Hal senada juga dituturkan ketua umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief. “Masa warganya mau nonton bola harus ke kampung orang? Jelas kami kecewa jika Persija tidak bisa main di Jakarta,” ujarnya.

Jika tak bisa melakoni laga kandang di Jakarta dan sekitarnya, Persija sudah mencoba untuk melobi menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul. Sejauh ini, tim Macan Kemayoran mendapatkan respons positif untuk menggunakan stadion tersebut dari pemerintah daerah setempat. [Goal.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami