Hukum

Terdakwa Kasus Korupsi Herry Nurhayat RTH Bandung Janji Tak Kabur

BTN iklan

LEI, Jakarta- Kembali lagi Terdakwa kasus korupsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Herry Nurhayat dibebaskan gegara masa penahanan habis. Kuasa hukum memastikan Herry tak akan kabur dari persidangan.
“Pasti. Saya pastikan akan ikut (persidangan). Kecil kemungkinan (kalau kabur), karena ini Pak Herry sudah perkara yang ketiga. Jadi sudah pasti semuanya ingin cepat selesai,” ucap Airlangga Gautama, kuasa hukum Herry, kepada LEI, Senin (2/11/2020).

Herry bebas dari Lapas Sukamiskin pada Minggu (1/11). Dia dibebaskan setelah masa tahanannya habis pada 31 Oktober. Sedangkan Herry masih akan menjalani sidang putusan yang akan dibacakan pada 4 November 2020.

Airlangga juga memastikan kliennya tidak akan keluar kota selama menunggu proses sidang putusan. Bahkan, kata Airlangga, eks pejabat Pemkot Bandung itu sudah berkomitmen untuk menyelesaikan persidangan.

“Sudah ditanya langsung apakah Pak Herry berkomitmen untuk di agenda putusan, Pak Herry menjawab akan ikut sampai akhir,” tutur Airlangga.

Sekadar diketahui, salah satu terdakwa kasus korupsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dibebaskan dari penjara. Terdakwa Herry Nurhayat dikeluarkan dari penjara lantaran masa tahanannya habis.

“Dilepas demi hukum. Karena masa tahanan berakhir. Upaya memperpanjang tidak dimungkinkan lagi,” ucap Kepala Lapas Sukamiskin Thurman Hutapea saat dikonfirmasi, Minggu (1/11).

Kontributor: Dwitya Yonathan

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami