InternasionalTekno

Terlalu Melenceng, Film Adaptasi Metro 2033 Dibatalkan

BTN iklan

(LEI)-Dunia dan cerita yang menarik, monster menyeramkan, dan sisi aksi yang membuat sang karakter utama harus bertahan hidup di tengah begitu banyak misteri adalah alasan mengapa banyak gamer jatuh hati pada seri Metro. Terus berlanjut ke seri Exodus yang akan meluncur tahun 2019 mendatang, seri yang ditangani oleh 4A Games ini sebenarnya juga akan diadaptasikan menjadi film layar lebar. Deal sudah terjadi sejak tahun 2012 dan akan membawa Metro 2033 ke layar lebar, langsung dari versi novel yang ditulis oleh Dmitry Glukhovsky itu sendiri. 6 tahun setelahnya, proses produksi film tersebut kabarnya dibatalkan. Alasannya pantas diacungi jempol.

Berbicara dengan VG247, Glukhovsky menyampaikan berita mengejutkan ini. Film adaptasi Metro 2033 saat ini dibatalkan dengan hak guna yang kini sudah kembali ke penulis novel aslinya – Glukhovsky. Alasannya? Karena pemilik hak pertama – MGM membangun cerita yang terlalu melenceng. Seberapa melenceng? Segila mereka hendak mengubah settingnya dari Russia menjadi Amerika. Bahwa semua event Metro 2033 tersebut akan terjadi di Washington D.C. Tidak hanya itu saja, mereka juga berencana untuk mengubah The Dark Ones menjadi monster tipe baru yang tidak terlihat seperti manusia. Glukhovsky menyebutnya terasa seperti film action biasa.

Hollywood ingin mengubah settingnya ke Washington D.C., penulis novel Metro 2033 lebih memilih untuk membatalkan film adaptasinya.

Padahal menurutnya, Metro 2033 seharusnya mengandung banyak metafora di dalamnya. Pihak perdana dari proyek film adaptasi tersebut sepertinya tidak paham apa yang hendak ia sampaikan. Setting Washington D.C. membuat konsep soal Nazis, Komunis, dan Dark Ones tidak bisa digunakan. Saat ini ia mengaku tengah berbicara dengan beberapa producer baru tentang potensi adaptasi, namun mengakui, bahwa ini akan berakhir menjadi proses yang melelahkan dan sulit. Glukhovsky tetap optimis bahwa ia akan bisa melihat Metro versi layar lebar di masa depan, dengan Moscow tetap menjadi setting dan daya tarik utama.

Seri game terbaru Metro – Metro Exodus sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 22 Februari 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

15 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami