Liputan

Ternyata Nunung Tetap Ngotot Gunakan Sabu Meski Dilarang Suami

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Tim penyidik Resnarkoba Polda Metro Jaya menyatakan pemeriksaan kasus narkoba yang melibatkan komedian Nunung Srimulat berjalan dengan baik.

Nunung dan suaminya juga dinilai sangat kooperatif saat menceritakan mulai dari pemesanan sabu kepada pengedar hingga menggunakannya bersama saat di rumah.

Keduanya ditangkap saat tengah mengonsumsi sabu di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang, 19 Juli 2019. Dari tangan Nunung dan suaminya, barang bukti sabu seberat 0,36 gram berserta alat hisap sabu lainnya berhasil diamankan.

Dari hasil pemeriksaan juga terungkap bahwa Nunung sangat aktif menggunakan sabu, kendati kerap dilarang suami. Fakta lainnya, komedian kondang ini mengaku telah mengonsumsi sabu selama 20 tahun.

“Antara tersangka NN dan tersangka JJ merupakan pasangan suami istri. Bahwa yang aktif memesan narkoba adalah NN. Kemudian yang aktif mengajak suaminya adalah NN dengan berbagai macam alasan. Minta ditemanin,” ungkap Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

5 Bulan Terakhir Konsumsi Sabu

Tak lama setelah ditangkap di rumahnya, pemeriksaan tes urine langsung dilakukan. Hasilnya menunjukkan, Nunung Srimulat dan suaminya positif mengonsumsi narkoba.

Bahkan kepada polisi, Nunung mengaku telah mengonsumsi sabu sejak 5 bulan terakhir. Dia membeli sabu itu dari Hadi Moheriyanto seharga Rp 1,3 juta per gram.

“Hasil interogasi Nunung dan suami, sabu dibeli dari Hady alias Tabu seharga Rp 1,3 juta per gram,” tutur Argo.

Menjaga stamina agar lebih fit, menjadi alasan Nunung untuk mengonsumsi sabu di tengah jadwal pekerjaan yang padat sebagai artis dan komedia.

“Mangakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja,” tambah Argo dalam keterangannya, Jumat, 19 Juli kemarin.

Kurir Langganan

Selama mengonsumsi sabu 5 bulan terakhir, Nunung telah punya kurir langganan yang kerap mengirimkan barang haram tersebut ke rumahnya selama 3 bulan terakhir.

Kurir narkoba langganan Nunung ini tak lain adalah Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu. Dia dibekuk kurang lebih 45 menit sebelum penangkapan Nunung.

“Ditangkap di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan,” tutur Argo.

Kurir narkoba inilah salah satu petunjuk untuk menangkap Nunung Srimulat. Dari hasil interogasi terhadap sang kurir, Tabu diketahui hendak menyerahkan pesanan narkoba ke Nunung pada hari yang sama, di rumahnya yang juga berada di kawasan Tebet.

Tercatat keduanya telah saling bertransaksi narkoba selama 10 kali.

“Hasil interogasi Nunung dan suami, sabu dibeli dari Hadi alias Tabu seharga Rp 1,3 juta per gram,” tutur Argo.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami