HukumPolitik

Ternyata Para Caleg Gerindra Menarik Gugatannya

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Diketahui Rahayu Saraswati D Djojohadikusumo, yang juga keponakan Prabowo Subianto, menarik gugatan perdata melawan Dewan Pembina Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Selain Saraswati, ada juga empat nama caleg yang turut mencabut gugatannya kepada Partai Gerindra. Hal itu terungkap dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Saat itu, Pengacara Penggugat, Yunico Syahrir memberitahukan kepada majelis hakim bahwa dari 14 nama yang terdaftar di berkas, lima di antaranya mencabut gugatan.

“Terkait gugatan kami dari 14 orang ada lima orang mencabut,” kata Yunico dalam persidangan.

Ketua Majelis Hakim, Zulkifli mempersilakan pihak penggugat memperbaiki gugatannya. Menurut Zulkifli, hal itu diperbolehkan sepanjang tidak mengubah materi pokok gugatan.

“Bahwa dengan dicabutnya kuasa dan dicabutnya gugatan maka di-renvoi,” ucap Zulkifli.

Dalam persidangan, Zulkifi juga menyampaikan, bahwa majelis menerima gugatan intervensi terhadap permohonan dengan nomor perkara 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL.

“Ini kami bagikan ke tergugat dan penggugat asal. Ini kami terima tadi pagi melalui sistem registrasi,” katanya.

Adapun, nama-nama yang mencabut gugatan yakni Seppalga Ahmad, Prasetyo Hadi, Li Claudia Chandra, Bernas Yuniarta, dan R Saraswati D Djojohadikusumo.

Menurut Yunico, kelima orang tersebut mencabut gugatan kepada Gerindra lantaran ingin fokus pada sidang sengketa hasil Pileg 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Lagi fokus sidang MK. Kemungkinan lebih bagus di MK, lebih besar,” pungkasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami