Hukum

Teroris Berhasil dilumpuhkan di Makassar

BTN iklan

LEI, Jakarta- Densus 88 Mabes Polri bersama Brimob Polda Sulawesi Selatan melumpuhkan dua terduga teroris di daerah Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu (6/1) pagi.
Dua terduga teroris yang tewas itu berinisial R dan A. Mereka terpaksa ditembak karena melawan saat ditangkap.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan, R dan A merupakan anggota dari jaringan JAD. Mereka juga mendukung ISIS.
“Kedua tersangka bersama dengan jaringannya yang terpusat di villa mutiara merupakan jaringan JAD,” kata Merdisyam dalam keterangannya.
“Bersama dengan ratusan jemaah lainnya menyatakan baiat kepada khilafah atau ISIS pada tahun 2015 di Ponpes Aridho Pimpinan Ustaz Basri,” tambah dia.
Merdisyam menambahkan, pada 2016 baik R dan A bersama keluarganya sempat ingin hijrah ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Namun keberangkatan mereka berhasil dicegah oleh pihak Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana membenarkan penggerebekan yang dilakukan oleh Densus 88. Ia mengatakan rumah itu dihuni oleh dua terduga teroris jaringan ADI berinisial R dan A.
“Hari ini telah dilakukan tindakan penegakan hukum oleh Densus 88 Mabes Polri, bersama Polda Sulsel, dan Polrestabes Makassar terhadap dua orang pelaku berinisial R dan A,” kata Witnu.
Witnu menambahkan, dua terduga teroris itu tewas karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami