Hukum

Terpidana Pencucian Uang Ada di Lapas Cipinang

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Lembaga Pemasyarakatan Cipinang kembali menjadi berita. Kali ini dipicu oleh hadirnya ‘Rumah Mewah’  di dalam Lapas itu. Selain AC, wifi, ‘Rumah’ ini memiliki aquarium ikan arwana.

Kepala Badan Narkotika Nasional alias BNN, Komjen Pol Budi Waseso mengatakan hal itu setelah menerima laporan dari ‘pasukannya’ yang ditugaskan ke Lapas Cipinang itu, Rabu (31/5).  Pada saat  itu, BNN menemukan ruangan sel mewah itu, yang ditempati narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

“Penemuan itu, saat tim penyidik Tindak Pidana Pencucian Uang BNN melakukan penggeledahan di ruang sel Lapas Cipinang pada  31 Mei 2017 yang dihuni terpidana atas nama Haryanto Chandra alias Gombak,” kata Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, menemukan beberapa barang sebagai berikut: satu unit “laptop” (komputer jinjing), satu unit IPAD, empat unit telepon genggam dan satu unit token.

“Dalam penggeledahan tersebut terlihat situasi ruangan sel yang tidak seperti ruangan sel pada umumnya. Di ruangan tersebut terdapat AC, CCTV yang bisa memonitor setiap orang yang datang, wifi, akuarium ikan arwana dan menu makanan spesial,” ungkap Buwas.

Selain itu, pada penggeledahan tim juga menemukan aktivitas para narapidana sedang menghisap sabu di dalam ruangan sel, ucapnya.

Haryanto Chandra alias Gombak adalah narapidana Lapas Cipinang kelas IA yang telah divonis 14 tahun penjara.

Berdasarkan pengungkapan kasus tersebut petugas berhasil menyita uang dalam rekening tersangka LLT dan A, satu unit rumah di Jawa Timur serta satu unit mobil minibus tahun 2017. Dengan total aset yang disita dalam kasus ini sebesar Rp9,6 miliar.

Sumber : ANTARA

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

8 Comments

  1. Hey! This is kind of off topic but I need some guidance from an established blog.
    Is it hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out
    pretty quick. I’m thinking about setting up my own but I’m not sure where to start.
    Do you have any points or suggestions? Cheers

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami