Hukum

Tersangka Handang: Pajak Syahrini Masih Diproses

BTN iklan

Jakarta, LEI – Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno, mengakui bahwa pajak artis pencetus maju mundur cantik Fatimah Syahrini Jaelani masih dalam proses pemeriksaan.

“Oh kalau Syahrini iya. Itu masih proses pemeriksaan,” kata Handang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (21/3/2017), usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus suap pengurusan pajak PT EKP Ekspor Indonesia.

Handang tak bisa berkelit ketika wartawan mengonfirmasi bahwa dalam dokumen yang dibacakan jaksa penuntut umum KPK dalam sidang terdakwa Ramapanicker Rajamohanan Nair (Mohan), Country Director PT EK Prima Ekspor Indonesia (EKP), bahwa tertulis kurang dibayar atau belum dibayar.

“Jadi kita selesaikan untuk ikut program pengampunan pajak. Tapi yang politisi [Fahri Hamzah dan Fadli Zon] enggak. Masing-masing nota dinas, disampingnya petugas yang mendatagi beliau untuk edukasi. Jadi pembagian tugas lah,” ucapnya.

Handang awalnya menyebut bahwa pajak Syahrini tidak bermasalah dan tidak masuk dalam penyelidikan untuk mengumpulkan bukti permulaan (bukber).

“Oh enggak, bukan (bukber). Itu tentang program pengampunan pajak tadi. Itukan masing-masing petugasnya penunjukan,” kata Handang.

Bahkan Handang menyebut Syahrini menjadi contoh bagi para artis dalam pengampunan pajak (tax amnesty). “(Syahrini) sama. Untuk kalangan artis kan yang menonjol dulu Syahrini. Jadi kita sengaja beliau itu diedukasi untuk ikut yang pertama, untuk jadi contoh bagi artis-artis yang lain,” kata Handang.

Handang berdalih bahwa ini bukan bukber yang merupakan indikasi tindak pidana perpajakan. Berkas-berkas itu kebetulan di dalam tas kerjanya dan itu di bawa ke rumah karena ia menjadi tim monitoring evaluasi tax amnesty.

“Enggak, bukan. Saya waktu itu kan ikut program di tim monitoring evaluasi. Jadi kebetulan di tas saja. Jadi di luar saya di Subdit Bukti Permulaan. Saya ikut di tim monitoring evaluasi tax amnesty. Jadi dalam rangka tax amnesty, bukan dalam rangka bukper,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

  1. Hi I am so glad I found your webpage, I really found you by mistake, while I was looking on Askjeeve for something else, Anyhow
    I am here now and would just like to say thanks a lot for
    a tremendous post and a all round thrilling blog (I also love the
    theme/design), I don’t have time to look over it all at the
    moment but I have bookmarked it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be
    back to read much more, Please do keep up the superb jo.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami