InternasionalTekno

Tertangkap, Ini Dia Pencipta Blue Whale

BTN iklan

Jakarta/Lei- Pencipta game mematikan Blue Whale tertangkap di Rusia. Pihak keamanan setempat telah menahan Filipp Budeykin. Ia dipercaya menjadi orang yang paling bertanggung jawab menciptakan permainan yang telah membunuh puluhan anak di dunia ini, demikian diberitakan uk.blastingnews.com.

Filipp juga sudah dimasukkan ke rumah sakit psikiatrik di St Petersburg. Sebab, pelaku diduga menderita bipolar disorder. Budeykin dilaporkan Bloomberg memiliki masa kecil yang tidak bahagia. Masa kecilnya dipenuhi dengan kegagalan dan kekerasan.

Sebelumnya, Filipp Budeykin (21) sudah pernah ditangkap pada November 2016. Namun, Budeykin dilepaskan pada Januari 2017. Pihak berwenang juga sempat menggeledah rumah admin “death group” lainnya. 

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh koran Portugis, Jornal de Noticias, permainan ini menargetkan remaja dan anak-anak.

Filipp Budeykin membuat beberapa aturan untuk permainan ini. Terdapat 50 tantangan yang harus dilakukan setiap harinya. Setiap pemain akan memerlukan seorang mentor yang lebih dewasa. Mentor akan mengevaluasi tantangan yang sudah dibuat pemain.

 

 

Para mentor ini juga bertanggung jawab untuk mengancam pemain sampai mereka mencapai tantangan terakhir. Tantangan harian yang harus dilakukan adalah tindakan kekerasan baik secara fisik maupun psikologi. Hingga akhirnya mereka ditantang untuk bunuh diri.

Permainan Blue Whale ini sudah dimainkan di beberapa negara di dunia. Tantangan ini umumnya dilakukan melalui media sosial, dalam grup, hingga percakapan pribadi.

(eks)

Perlihatkan Lebih

8 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami