InternasionalTekno

Tesla Hentikan Partisipasi dalam penyelidikan kecelakaan Model X

BTN iklan

(LEI) – National Transportation Safety Board (NTSB), badan pengawas keamanan transportasi Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka telah mencabut status Tesla sebagai partisipan dalam penyelidikan mereka terhadap kecelakaan Model X yang memakan satu korban jiwa di Mountain View, California bulan Maret 2018 lalu.

Menjadi partisipan dalam penyelidikan akan memungkinkan sebuah perusahaan untuk mengetahui informasi yang didapatkan NTSB dalam penyelidikan tersebut. Namun, perusahaan harus menghormati kerahasiaan informasi tersebut serta jalannya penyelidikan. Menurut NTSB, Tesla telah melanggar perjanjian ini dengan memberikan keterangan mengenai penyelidikan ke media, seperti dugaan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian pengemudi.

Pihak Tesla sendiri menyatakan bahwa mereka yang secara unilateral meninggalkan penyelidikan tersebut. Perusahaan otomotif tersebut menyatakan bahwa NTSB sendiri juga memberikan keterangan yang tidak lengkap kepada media mengenai penyelidikan mereka.

Sumber: Ars Technica

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami