Internasional

TETO: Demokrasi Taiwan Telah Tumbuh

BTN iklan

Jakarta, 9/1 (LEI) –    Taiwan akan mengadakan pemilihan umum presiden, wakil presiden ke-15, legislator ke-10 pada 11 Januari 2020, bagian dari menumbuhkan alam demokrasi di Taiwan.

Sejak 1996, presiden dan wakil presiden Taiwan telah dipilih langsung oleh rakyat sepenuhnya, hal itu bagian dari sistem demokrasi di Taiwan, ” Rakyat yang berdaulat”. Demikian siaran pers dari Teto, dikirim ke LEI di Jakarta, Kamis.

Melalui pemilihan pada 11 Januari, rakyat Taiwan akan sekali lagi menggunakan surat suaranya untuk menunjukkan tekad kepada dunia untuk menerapkan demokrasi dan kebebasan, dan sekali lagi menghadirkan fakta sebagai negara yang berdaulat dan merdeka.

Dibandingkan dengan fakta rakyat Hong Kong yang telah berjuang untuk kebebasan demokrasi di jalanan selama beberapa bulan namun belum berhasil, Taiwan telah membuktikan kepada dunia melalui pemilihan ini bahwa Taiwan sama sekali bukan bagian dari Republik Rakyat Tiongkok dan Taiwan tidak akan pernah menerima apa yang China sebut sebagai satu negara, dua sistem.

Pemilihan ini telah menarik perhatian luas dari media internasional. Sekitar 150 wartawan dari 100 media asing akan berkunjung ke Taiwan untuk wawancara. Selain itu, 60 wartawan media asing yang telah ditempatkan di Taiwan juga akan melaporkan pemilu secara mendalam.

Ada tiga kelompok kandidat yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden. Yaitu incumbent presiden Tsai Ing-wen dan Lai Ching-te dari Democratic Progressive Party (DPP), Han Kuo-yu dan Chang San-cheng mewakili Kuomintang (KMT) dan James Soong dan Sandra Yu mewakili People First Party. Dalam pemilihan legislatif, total 647 kandidat bersaing memperebutkan 113 kursi legislator.

Saat ini, lebih dari 300.000 orang Indonesia yang telah bekerja, belajar dan tinggal di Taiwan. Orang Indonesia di Taiwan dapat mengamati pelaksanaan sistem demokrasi Taiwan dan merasakan suasana pemilihan yang semarak.

Oleh karena Taiwan dan Indonesia juga menerapkan sistem demokrasi yang sama, dan hubungan antara kedua negara telah terjalin dengan erat dan tidak dapat dipisahkan, tidak peduli apapun hasil dari pemilihan presiden ini, dapat dipastikan bahwa hubungan persahabatan antara Taiwan dan Indonesia akan tetap berlanjut, dan kerja sama antara kedua negara akan semakin erat.

**dw)

 

Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
     E-mel saya: [email protected]

    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****[email protected]
    Whatsapp **** + 447723553516

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami