Internasional

Tiga Orang Tewas dalam Penyanderaan Supermarket Prancis

BTN iklan

TOULOUSE (LEI) – Tiga orang tewas saat seorang pria mencuri mobil dan melakukan aksi penyanderaan di sebuah supermarket Super-U di Kota Trebes, barat daya Prancis pada Jumat. Insiden itu diyakini sebagai sebuah aksi terorisme oleh pelaku yang mengklaim berafiliasi dengan kelompok militan ISIS.

Pelaku dilaporkan mencuri sebuah mobil, menewaskan satu orang dan melukai seorang lainnya. Dia kemudian menembak dan melukai seorang polisi di Carcassone sebelum bergerak ke Trebes. Dua orang korban lainnya tewas dalam penyanderaan di supermarket Super-U di Trebes, yang berjarak 8 kilometer sebelah timur Carcassone.

“Ini adalah penilaian sementara karena sayangnya bisa menjadi lebih buruk. Tiga orang terluka, termasuk salah satunya mengelami luka serius,” kata seorang sumber Kementerian Dalam Negeri Prancis sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (23/3/2018).

Pelaku yang mengklaim sebagai anggota kelompok militan ISIS itu menuntut pembebasan Salah Abdeslam, salah satu pelaku dalam serangan teror yang menewaskan 130 orang di Paris pada Oktober 2013.

Polisi telah menyerbu masuk ke dalam supermarket. Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerrad Colomb telah mengonfirmasi bahwa pelaku yang diidentifikasi sebagai seorang pria berkebangsaan Maroko telah tewas terbunuh.

Kantor jaksa penuntut Prancis mengatakan insiden itu dianggap sebagai sebuah aksi terorisme. Divisi anti-teror Prancis telah meluncurkan penyelidikan terkait kasus ini. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami