Internasional

TIME Akan Dibeli Meredith Corp

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Perusahaan media asal Amerika Serikat (AS) Meredith Corp. mengatakan bahwa pihaknya akan membeli Time Inc dalam kesepakatan senilai US$1,84 miliar.

Dalam aksi korporasi tersebut, Meredith mendapat dukungan dari keluarga miliarder yakni Charles dan David Koch. Pembelian Time Inc tersebut akan membuat Meredith menguasai media massa keluaran Time seperti People, Sports Illustrated dan Fortune. Dukungan Koch bersaudara dalam aksi korporasi ini, Meredith melaporkan bahwa kedua milarder tersebut setuju untuk ikut mendanai proses akusisi Time senilai US$650 juta. Dana itu disalurkan melalui pembelian saham Meredith.

Adapun, kesepakatan tersebut menandai keberhasilan Meredith yang sejatinya sejak lama menginginkan Time. Pasalnya, proses negosiasi kedua perusahaan telah terjalin pada 2013 dan awal tahun ini. Namun dalam dua kesempatan tersebut, mereka gagal menemui kata sepakat.

“Dengan kesepakatan ini, maka akan membuat kami mampu menciptakan konten yang kaya dari sejumlah media massa besar nasional. Di sisi lain, kami bakal mendapat keuntungan besar dari penawaran iklan kepada klien kami, karena kami memiliki jangkauan pemasaran terbesar di AS,” kata Kepala Eksekutif Meredith Stephen Lacy, seperti dikutip dari Reuters (27/11/2017).

Meredith sendiri selama ini memiliki fokus pembuatan konten berita bertemakan gaya hidup melalui sejumlah majalahnya seperti Better Homes & Gardens dan Family Circle. Akan tetapi, dengan mengakuisisi Time Inc. perusahaan yang berbasis di Iowa tersebut akan memiliki media massa yang berfokus pada berita umum, bisnis dan ekonomi serta olahraga.

Jika dikombinasikan, jumlah pembaca dari Meredith dan Time akan mencapai 135 juta orang dan berpeluang meraup dana hingga US$60 juta dari konsumen gabungannya. Kesepakatan itu juga akan memperluas jangkauan Meredith kepada konsumen yang berasal dari kaum milenial.

Meredith sendiri telah menciptakan bisnis media digital dengan pengunjung bulanannya yang mencapai 170 juta orang. Bisnis tersebut memang ditujukan untuk kaum milenial yang lebih doyan menggunakan gawai untuk mengakses berita. Adapun dari proses akuisisi Time, Meredith berharap mampu mendapat kekuatan baru dalam memperkaya konten beritanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami