LiputanOlahraga

Timnas U-19 Terus Adaptasi Dengan Pelatih Bima Sakti

BTN iklan

Jakarta/Lei- Para pemain tim nasional U-19 terus beradaptasi dengan pola latihan yang diterapkan pelatih anyar pengganti pelatih sebelumnya Indra Sjafri.

Saat ini, tim nasional U-19 dilatih oleh asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti. Namun, karena Bima mengikuti kursus pelatih untuk lisensi A AFC di Sawangan, Depok pada 19 Februari-5 Maret 2018, posisinya sementara digantikan duo pelatih Spanyol yang juga asisten pelatih Luis Milla di timnas U-23, Miguel Gandia dan Eduardo Perez.

Syahrian melanjutkan, pelatih Bima Sakti dan para pelatih Spanyol juga menerapkan gaya hidup disiplin.

Sementara terkait teknis, Syahrian menyebut timnas U-19 juga menerapkan hal serupa dengan Indra Sjafri dari sisi teknis.

Tim pelatih meminta setiap pemain timnas untuk melakukan operan-operan pendek mendatar.

“Pelatih Indra juga demikian, sama-sama mengandalkan bola bawah. Namun kalau ruang gerak tertutup, diatasi dengan umpan-umpan lambung jauh,” tutur Syahrian.

Seperti diketahui, tim nasional U-19 menjalani TC bersama dengan timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, 18-25 Februari 2018.

Ada 23 pemain tim nasional U-19 yang dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti TC, sementara timnas U-23 diperkuat 26 pemain.

Timnas U-19 sendiri akan menjalani pertandingan uji coba pada Sabtu (24/2) menghadapi Barito Putera di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Adapun di tahun 2018, timnas U-19 disiapkan menuju Piala AFF U-18 pada Juli dan Piala Asia U-19 di bulan Oktober.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami