Tekno

Tinggal Selangkah Lagi Kartu Kredit Di Chip Ponsel Dipakai Publik

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Ajang The International Consumer Electronics Show (CES) 2018 memamerkan salah satu inovasi baru, perusahaan Dynamics Inc and Sprint mengumumkan temuan terbarunya. Kini, kartu kredit bisa diprogram ulang. Hal tersebut bisa dilakukan karena terdapat chip ponsel di dalamnya.

Sebuah kartu kredit kini bisa menyimpan beberapa akun, serti akun kartu debit hingga transaksi lain yang menggunakan strip magnetik. Laman Mashable melaporkan, program ulang tersebut bisa dilakukan karena chip ponsel di dalamnya. Rencananya, kartu kredit dengan chip ponsel tersebut akan dibuat perdana untuk sebuah bank di Amerika Serikat (AS).

Terobosan kartu kredit dengan chip ponsel sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya sebuah perusahaan Plastc terpaksa gulung tikar setelah mendapatkan dana 9 juta dollar AS.

Namun, diharapkan inovasi terbaru ini menjadi berbeda karena Dynamics Inc yang mengeluarkan produk tersebut. Dynamics diketahui sudah bekerja sama dengan banyak bank dunia terkait hal tersebut.

Kartu bernama Wallet Card tersebut secara teknis memiliki semacam antena pada ponsel. Hal tersebut membuat kartu bisa melakukan komunikasi langsung dengan bank. Fitur menarik lain, Wallet Card tidak akan kehabisan baterai karena didukung teknologi chip organik. Meski memiliki benjolan kecil, kartu tetap pas disimpan di dalam dompet.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami