Kesehatan

Tips Merawat Kulit Agar Rambut Selalu Berkilau Setiap Saat

BTN iklan

Jakarta/Lei – Punya rambut yang sehat, tentu menjadi impian semua orang baik pria atau perempuan. Untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat, banyak orang rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon untuk menjalani perawatan rambut. Perawatan rambut seperti creambath, spa rambut, hair tonic, dan  pemakaian masker rambut dilakukan orang untuk membuat rambutnya sehat, dan indah berkilau.

Tapi sedikit orang yang sadar bahwa kesehatan rambut tergantung juga dari kesehatan kulit kepala. Karena, kulit kepala yang tidak sehat bisa membuat rambut mudah rontok, dan bahkan bisa mengakibatkan beragam masalah kepala seperti ketombe, dan juga lainnya.

Karena itu, sebelum Anda melakukan perawatan rambut, harus terlebih dulu melakukan perawatan kulit kepala.

Berikut ini 4 langkah untuk membuat kulit kepala sehat

1. Scrub
Mulai perawatan kulit kepalamu dengan penggunaan scrub. Tujuannya untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati, dan bau tidak sedap. Perawatan semacam ini lebih dianjurkan dilakukan di salon kecantikan. Alasannya, karena manusia cenderung tidak bisa membersihkan dengan sempuran bagian kepala karena tidak terlihat dengan jelas.

2. Shampo
Bersihkan kulit kepala Anda dengan shampo. Gunakan sampo yang cocok dan tepat untuk jenis kulit kepala Anda dan sesuai kebutuhan. Shampo berfungsi untuk menghilangkan ketombe dan mengurangi rasa gatal, selain juga untuk membersihkan dari kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala

3. Masker rambut
Perawatan semacam ini juga diperlukan secara rutin. Misalnya sebulan sekali. Tujuannya untuk mengurangi masalah ketombe, sebum berlebih, menghilangkan gatal, dan mencegah rambut lepek.

4. Serum
Sempurnakan perawatan rambut Anda dengan mengggunakan serum rambut. Pilihlah yang sesuai dengan masalah rambut dan jenis kulit kepala Anda. Serum biasanya bertujuan untuk mengurangi kerontokan, dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Pemberian serum juga bisa untuk menjaga kulit kepala lebih sehat. (tempo)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami