HEADLINESNasional

Tjahjo Kumolo Bahas Stranas Pencegahan Korupsi Ke KPK

BTN iklan

JAKARTA, LEI – Pimpinan KPK melakukan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di KPK. Pertemuan itu membahas soal penerapan program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

“Kami dengan pejabat eselon I Kemenpan RB ketemu dengan Ketua KPK (Firli Bahuri) dan semua pimpinan dalam rangka kami ingin lebih meningkatkan bagaimana pelaksanaan Stranas Pencegahan Korupsi khusus di Kemenpan RB dan secara keseluruhan,” kata Menpan RB Tjahjo Kumolo di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020).

Tjahjo mengatakan KPK sudah memiliki konsep terkait pelaksanaan Stranas PK seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, KPK ingin program Stranas PK tersebut tidak hanya seremonial, melainkan harus ada tindakan nyata.

“Pak Ketua (Firli) sudah punya konsep bahwa Stranas Pencegahan Korupsi yang diinginkan oleh Pak Jokowi akan dibuat sebuah program tidak hanya seremonial saja tapi bagaimana Stranas PK ini khususnya dalam lingkup ASN ini akan bisa bekerja baik,” ujarnya.

Untuk itu, Tjahjo mengatakan pada akhir Maret akan mengundang seluruh kepala daerah untuk melakukan pertemuan membahas program Stranas PK tersebut. Pertemuan itu akan difasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Nanti akan mengundang seluruh kepala daerah yang difasilitasi oleh Pak Mendagri (Tito Karnavian) akhir bulan Maret. kita ingin mulai terprogram Strategi Nasional Pencegahan Korupsi,” tuturnya.

Ketua KPK Firli menambahkan pelaksanaan Stranas PK sangat penting. Untuk itu, ia menyebut belum ada pembahasan lain selain program Stranas PK.

“Belum fokus ke sana (alih status pegawai KPK) tapi kita lebih fokus pada Stranas PK karena itu lebih penting,” kata Firli.

sumber:detik.com

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami