NasionalPolitik

Tjahjo Kumolo Lantik Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan

BTN iklan

BANDUNG, (LEI) – Perwira Tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan SH MM MH resmi dilantikan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan yang masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat habis pada 13 Juni 2018.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Gedung Merdeka Bandung, Senin.

Pelantikan M Iriawan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Indonesia Nomor 106/P Tahun 2018 tentang Pengesahan Pemberhentian Dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Masa Jabatan Tahun 2013-2018 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Jawa Barat.

“Sebelum saya mengambil sumpah jabatan, apakah saudara Komjen Pol Mochammad Iriawan bersedia dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat,” kata Mendagri Tjahjo kepada Iriawan di atas mimbar Gedung Merdeka Bandung.

“Siap,” ujar M Iriawan yang mengenakan pakaian dinas upacara berwarna putih.

Pelantikan M Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat ini disaksikan juga oleh Gubernur Jawa Barat dua periode 2008-2013 dan 2013-2018 Ahmad Heryawan dan Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

Aher Ucapkan Selamat

Gubernur Jawa Barat dua periode (2008-2013 dan 2013-2018) Ahmad Heryawan atau Aher menyampaikan ucapan selamat kepada perwira tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan SH MM MH yang resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat.

“Selamat bekerja untuk sahabat saya, pak Iriawan, beliau adalah mantan Kapolda Jawa Barat, kami menyebutnya pak Iwan Bule,” kata Aher, dalam pembukaan sambutannya di atas podium Gedung Merdeka Bandung, Senin.

Dalam sambutannya, Aher memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Provinsi Jawa Barat di bidang infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan di bawah komando dirinya.

“Dalam waktu 10 tahun saya memimpin Jawa Barat, ada banyak prestasi yang ditorehkan dan tentunya ada kekurangannya,” kata Aher.

Pada bidang pendidikan, kata Aher, pihaknya telah membangun ruang kelas baru (RKB) yakni sekitar 5.000 hingga 6.000 unit RKB per tahun dan adanya perguruan tinggi swasta yang statusnya berubah menjadi negeri seperti Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Selain itu, ia juga menuturkan capaian pembangunan di bidang infrastruktur, yakni diresmikan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat, di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami