Nasional

Tol Lingkar Luar Bogor Seksi IIB Selesai

BTN iklan
  • Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendro Atmodjo mengatakan pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIB telah selesai.

    “Jalan tol seksi IIB ini telah selesai, dan sudah bisa dipakai tinggal diresmikan,” kata Hendro usia kegiatan Bogor Running Race BORR 10K di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

    Menurut Hendro, peresmian jalan tol BORR seksi IIB akan dilakukan pada pertengahan April, rencananya oleh Presiden Joko Widodo, atau Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

    Tol BORR seksi IIB merupakan kelanjutan dari seksi IA yakni dari Sentul menuju Kedung Badang. Seksi II B memiliki panjang sekitar 2,65 km menghubungkan Kedung Badak sampai Yasmin. Total panjang tol BORR yakni 11 km, kini baru selesai 8 km.

    Menurut Hendro sebelum diresmikan agar bisa dioperasikan, saat ini pihaknya masih menunggu untuk mendapatkan sertifikasi laik operasi. Sertifikasi tersebut dinilai oleh Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Kepolisian.

    “Untuk konstruksi sudah dites beban pada 4 Maret lalu, dan dinyatakan lolos, tinggal sertifikasi laik operasi,” katanya.

    Sertifikasi laik operasi dijadwalkan akan berlangsung 6 atau 7 April. Dan butuh waktu dua sampai satu bulan untuk mengetahui hasilnya, atau keluar sertifikasinya.

    Sertifikasi laik operasi tersebut mengecek kondisi aspal, rambu dan lampu penerang jalan serta marka jalan.

    Hendro mengatakan, seluruhnya telah siap dan bisa dipakai. “Pengecekan ini supaya benar-benar pemakai jalan ini selamat berkendaraan,” katanya.

    Hendro menambahkan pembangunan BORR seksi IIB 100 persen telah selesai, sembari menunggul sertifikasi laik operasi, pihaknya menyelesaikan pengerjaan jalan yang ada di bawah, seperti penanaman pohon dan pembenahan arteri.

    “Setelah BORR seksi IIB diresmikan, kami akan mulai dengan pembebasan tahan untuk seksi III A pada Mei nanti, pekerjaan fisik dijadwalkan Juli,” kata Hendro.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close