Liputan

Tommy Soeharto Bangun Lapangan Golf Eco Green

BTN iklan

Jakarta, 17/12 (LEI) – Menjelang lelang aset PT Timor seluas 124 Hektare pada Januari 2022 mendatang, Tommy Soeharto, salah satu pengusaha nasional, justru sibuk membangun Lapangan Golf dengan konsep Eco Green seluas 87 Hektare, dan 18 hole, Senilai 200 Milyar.

Meski ada asset yang akan disita oleh Pemerintah, kami akan tetap membangun “New Palm Hill Golf”, yakni Lapangan Golf dengan konsep eco green dan blac to nature, kata Komisaris Utama PT Boreco, Tomy Soeharto, usai meresmikan “grond breaking” di Sentul, Jumat.
Tommy Soeharto, pengusaha nasional ini telah sukses membangun Lapangan Golf New Kuta Bali, Black Rock di Belitung, serta Palm Hill yang terletak di Desa Kadumangu Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dikatakan, dengan konsep Eco Green dan back to nature, lapangan golf ini energi listriknya menggunakan Panel Surya dan memanfaatkan potensi Alam di wilayah PT. BORECO, antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan Turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan air juga mengunakan sistem Pompa Hidram, tanpa listrik.

Lapangan Golf Eco Green yang digagas oleh Tommy Soeharto ini akan lebih banyak area terbuka dan mengeksplorasi keindahan alam dengan unsur air, batu, dan tumbuhan yang sangat kental dan mendominasi di lingkungan New Palm Hill. Fasilitas pendukung lainnya adalah Club House dan Villa Inap yang sangat nyaman bagi para pelaku Golf.

Sementara Thowaf Zuharon, Media Relation New Palm Hill Golf menambahkan, selain pembangunan Lapangan Golf New Palm Hil, pihak PT. BORECO juga membangun infrastruktur jalan tembus dari Desa Hambalang sampai Desa Tajur, tembus menuju akses puncak dua, Bogor, dimana Wilayah kawasan PT. BORECO dikelilingi Perbukitan dan Hutan Pinus milik Perhutani, dan juga lahan perkebunan masyarakat yang miliki potensi Wisata Alam karena keindahannya.
Pembangunan Lapangan Golf ini juga menjadi satu upaya dari pengembangan wisata alam Bogor Raya Eco Park, kata Thowaf.
Ia juga menambahakan, konsep back to nature ini, dapat menyerap tenaga kerja hingga 500 sampai dengan 1000 pekerja. Selain itu, pembangunan lapangan Golf ini juga menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat di sekitar Lapangan Golf.

Sementara itu, Direktur PT. Bogor Raya Eco Park (Boreco) Meidianto Susatya meneyebutkan, pembangunan ini di atas lahan seluas 120 Hektar di kawasan Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Nilai investasi yang digelontorkan untuk membangun lapangan golf sekitar Rp 200 miliar.

“Kalau untuk pembangunan golf sendiri lebih dari Rp 200 miliar,” katanya ditemui usai mendampingi Tommy Soeharto, seraya menambahkan, lapangan golf yang akan dibangun berada di kawasan jalur Puncak 2 antara Kecamatan Babakanmadang dan Citereup, Kabupaten Bogor.
Dari total lahan seluas 120 hektar, Tommy juga akan membangun hotel, vila-vila dan club house untuk mendukung pembangunan lapangan tersebut.

**

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami