Olahraga

Tommy Sugiarto Tersingkir di Babak Awal Kejuaraan Asia

BTN iklan

Jakarta/Lei- Pebulutangkis tunggal putra nomor satu Indonesia Tommy Sugiarto tersingkir di babak pertama Kejuaraan Asia 2017, Rabu (26/4). Selain Tommy, Fitriani, Hanna Ramadini dan Ronald Alexander/Melati Daeva juga tumbang.

Tommy gagal memberikan perlawanan pada tunggal putra asal Jepang, Kenta Nishimoto, pada pertandingan di Wuhan Sports Center Gynasium, China. Pada gim pertama, Tommy hanya mampu bertarung sengit hingga kedudukan 4-4. Setelah itu, Tommy terus tertinggal dari Nishimoto. Nishimoto unggul 11- 5 saat interval dan kemudian menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Performa Tommy tak membaik di gim kedua. Nishimoto justru lebih mudah meraih poin demi poin. Nishimoto melesat dengan keunggulan 13-4 dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-9.

Selain Tommy, tiga wakil Indonesia lainnya yang tersingkir di babak pertama adalah Fitriani dan Ronald/Melati. Fitriani kalah 13-21, 8-21 dari Vu Thi Trang asal Vietnam, sedangkan Hanna tumbang di hadapan unggulan ketiga Sung Ji Hyun (Korea Selatan) dengan skor 5-21, 9-21.

Ganda campuran muda asal Indonesia, Ronald/Melati harus mengakui kehebatan unggulan delapan, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 18-21, 21-23.

Hasil bagus didapat oleh Praveen Jordan/Debby Susanto yang mampu melenggang ke babak kedua. Praveen/Debby yang merupakan unggulan kelima menang dalam tempo 24 menit saat menghadapi Pham Hong Nam/Le Thu Huyen, 21-11, 21-16.

Indonesia tak mengirimkan beberapa pemain andalan di turnamen ini lantaran sakit dan cedera seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Jonatan Christie. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami