Olahraga

Tontowi Ahmad Debut Dengan Della Destiara Di Hong Kong Terbuka 2018

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Hong Kong Terbuka 2018 jadi kesempatan perdana Tontowi Ahmad untuk unjuk kemampuan bersama pasangan baru Della Destiara Haris. Turnamen ini bergulir pada 13-18 November.

Menyusul rencana Liliyana Natsir gantung raket pada Februari 2019, Tontowi/Della langsung mendapat lawan berat di Hong Kong Open. Undian memasangkan keduanya melawan unggulan tujuh asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tidak mudah meraih kemenangan. Apalagi Tontowi dan Della juga harus beradaptasi satu sama lain karena lama berduet dengan atlet berbeda.

“Pasti berat karena sudah lama pasangan sama cik Butet. Tapi saya harus menjalaninya. Ini jadi motivasi dan tantangan buat saya dapet partner lain,” kata Tontowi, dikutip dari Badminton Indonesia.

“Saya ingin membuktikan kalau saya juga bisa dipartnerkan dengan pemain lain. Walaupun nanti mungkin prestasinya belum setinggi saya dan cik Butet, tapi setidaknya bisa mendekati,” sambungnya.

Tontowi dan Liliyana berduet selama delapan tahun. Sedangkan Della biasa tampil di nomor ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

Meski begitu, Della sempat terjun di ganda campuran pada level junior. Dia tercatat pernah berduet dengan Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.

Hampir satu dekade bersama, Tontowi/Liliyana meraih berbagai prestasi yang tersedia di bulu tangkis. Capaian terbaik adalah gelar BWF Championships 2013 dan 2017, plus medali emas Olimpiade 2016.

Namun tahun ini mereka gagal meraih gelar. Teranyar Tontowi/Liliyana terhenti di perempat final Fuzhou China Terbuka.

[Badminton Indonesia/Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami