Internasional

Topan Frederike Tewaskan Lima Orang di Belanda dan Jerman

BTN iklan

AMSTERDAM, Lei – Tiga orang tewas di Belanda dan dua lainnya di Jerman pada Kamis ketika angin kencang menumbangkan pepohonan, mengakibatkan sejumlah kendaraan terhempas di jalanan. Topan Friederike yang melanda Eropa Barat juga menyebabkan gangguan pada sarana transportasi di beberapa negara termasuk Jerman, Belanda dan Swiss.

Bandar Udara Internasional Schiphol Amsterdam sempat menghentikan seluruh lalu lintas udara pada Kamis karena tiupan angin kencang mencapai 140 kilometer per jam di sepanjang pantai. Setidaknya 260 penerbangan dihentikan sementara genteng-genteng atap yang berjatuhan memaksa bandara itu menutup terminal-terminalnya.

Pengelola Bandara mengumumkan bahwa penerbangan akan mulai dilanjutkan setelah badai bergerak ke daratan. Namun, sejumlah jadwal penerbangan tetap akan mengalami keterlambatan.

Diwartakan Reuters, Jumat (19/1/2018), layanan kereta serta bus di seluruh negeri juga dihentikan setelah pihak berwenang mengeluarkan peringatan soal cuaca ekstrem.

Badai juga menyebabkan sejumlah peti kemas terguling dan merusak atap-atap rumah di Rotterdam. Kepolisian setempat mengatakan, tiga orang meninggal karena tertimpa pohon atau terkena reruntuhan bangunan.

Di Jerman, seorang pria berusia 59 tahun di Kota Emmerich, dekat perbatasan Belanda, dilaporkan tewas tertimpa sebuah pohon tumbang. Badai juga menyebabkan seorang pengemudi truk berusia 69 tahun tewas dalam kecelakaan di Lippstadt, bagian barat Jerman.

Di negara bagian berpenduduk terpadat di Jerman, Nordrhein-Westfalen (NRW), 41 orang mengalami luka dalam berbagai kecelakaan akibat cuaca buruk.

Badai juga menyebabkan sekira 100 ribu orang di NRW dan di negara bagian wilayah utara, Niedersachsen kehilangan listrik.

Juru bicara perusahaan energi Westnetz mengatakan, perusahaan tersebut berharap layanan listrik akan kembali pulih dan dapat digunakan oleh masyarakat dalam beberapa jam, jika badai tidak menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Gangguan transportasi akibat Topan Friederike juga terjadi di Jerman.Perusahan Perkeretaapian Jerman, Deutsche Bahn mengatakan pihaknya telah menangguhkan hampir semua layanan kereta jarak jauh karena badai. Sementara itu di Munich, pengelola bandara mengumumkan pembatalan sedikitnya delapan penerbangan domestik maskapai Lufthansa.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami