Olahraga

Toro Rosso Memberikan Lampu Hijau Untuk Sean Gelael

BTN iklan

Jakarta/Lei – Hasil pengujian perdana Sean Gelael sebagai tes driver tim F1 Scuderia Toro Rosso berjalan mulus. Pada sesi pengujian di Sirkuit International Bahrain, Selasa (18/4/2017), Sean berhasil menunjukkan hasil positif dengan perolehan waktu terbaik, yakni 1 menit 33.865 detik.

Catatan waktu tersebut mengatarkan Sean duduk di posisi delapan, satu tingkat di atas Sebastian Vettel. Perolehan ini pun mendapat pujian langsung dari Team Principal Scuderia Toro Rosso Franz Tost, yang hadir dalam konferensi pers di Jakarta.

“Dari kaca mata kami, Sean memiliki kemampuan dan potensi yang cukup baik di belakang kemudi. Untuk sesi awal Sean sudah tampil impresif, dan menunjukkan banyak hal positif, catatan waktunya juga cukup baik,” ucap Tost kepada wartawan di Jakarta.

Aksi perdana Sean pun menuai tanggapan positif dari Toro Rosso. Tost langsung memberikan kesempatan bagi pebalap berusia 20 tahun tersebut kembali menjadi tes driver jet darat STR12 di Hungaria dan Abu Dhabi.

View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

Menurut Tost, dipilihnya Sean sebagai pebalap penguji Toro Rosso bukan tanpa sebab. Setelah melakukan pantauan dan pengujian simulasi, Sean melihatkan prestasi yang cukup baik.

“Sean pernah melakukan tes simulasi dan hasilnya sangat baik. Hal tersebut yang menjadi pertimbangan kami menjadikan Sean sebagai tes driver. Tidak hanya itu, komunikasi Sean dengan tim juga berjalan baik, hal ini sangat bagus karena tim bisa mendapatkan feedback dari pebalap. Secara keseluruhan Sean sudah melihatkan pekerjaan yang fantastis di seri perdananya” kata Tost, menjelaskan. (kompas)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami