Nasional

TPS Budayakan Kesadaran K3 di Lingkungan Keluarga

BTN iklan

Surabaya/Lei- PT Terminal Petikemas Surabaya membudayakan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) di lingkungan keluarga perusahaan setempat dengan menggelar lomba gambar bertema keselamatan.

Humas PT TPS, M Solech dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada keluarga besar TPS terutama anak-anak tentang pentingnya semangat K3 saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sudah ditunggu-tunggu oleh anak-anak, karena dapat mempertemukan anak-anak dari keluarga besar TPS dan akhirnya akan menambah pertemanan diantara mereka.

Selain itu, karena ini masih dalam bulan Syawal, bisa menjadi ajang silaturahim bagi para ibu-ibu atau istri karyawan TPS.

“Para orang tua dapat mengamati anak-anak yang berbakat, sehingga bisa saling berbagi informasi dengan orang tua lain,” katanya.

Dijelaskannya, untuk kategori mewarnai usia 3-6 tahun, gambar untuk mewarnai disediakan oleh panitia dan peserta harus memilih salah satu dari tujuh gambar yang disediakan.

“Setiap peserta juga kita perbolehkan untuk membawa meja lipat atau meja kecil dari rumah beserta perlengkapan mewarnai. Nantinya, hasil pengumuman pemenang akan kita umumkan setelah semua gambar dikirim ke kantor pusat DP World Asia Pasifik dan akan dilombakan dengan hasil gambar grup DP World,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya, Yon Irawan mengatakan kegiatan ini sebagai bagian membentuk perilaku keselamatan di lingkungan keluarga.

“Jangan salah, K3 bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja. Sesungguhnya K3 harus menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia, di sela acara lomba menggambar.

Dalam kegiatan itu, diikuti sebanyak 115 anak mulai dari umur 3 hingga 16 tahun, serta diikutkan orang tua peserta untuk memantau apa yang dilakukan oleh anak-anak mereka.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close