EntertainmentLifestyle

Trailer Final ‘Jurassic World’ Ingatkan pada ‘The Lost World’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Universal Pictures telah merilis cuplikan terakhir film Jurassic World: Fallen Kingdom.

Cuplikan berdurasi 2,5 menit itu menggambarkan misi penyelamatan yang dilakukan Owen Grady, yang masih diperankan Chris Pratt. Ia harus mengungsikan belasan dinosaurus yang masih hidup di Pulau Jurassic, termasuk Blue, raptor yang ia rawat sejak kecil.

Diawali dengan adegan bersama Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) di dalam kandang T-Rex berukuran kecil yang mengamuk, Owen kemudian terlihat berada di hutan dan bertemu Blue.

“Halo Blue, kamu mengenal saya. Ikut saya, kamu tahu kamu tidak bisa menetap di sini,” katanya sembali mengepalkan salah satu tangan, isyaratnya saat memimpin para raptor.

Namun seketika sekumpulan tentara datang dan menembak Blue. Mereka lalu membawa Blue menggunakan helikopter, sampai akhirnya dikurung dalam sebuah kapal. Saat itulah Owen dan Claire baru menyadari bahwa misi penyelamata dinosaurus yang ditugaskan Eli Mills (James Cromwell) pada mereka hanyalah kebohongan belaka. Ada udang di balik batu.

Eli ternyata sengaja mengumpulkan dinosaurus dari Pulau Jurassic untuk kemudian dilelang. Sebelumnya, mereka diperlakukan kasar dan dikurung di kandang-kandang sempit.

Petaka semakin rumit saat salah satu dinosaurus buatan, yang disebut makhluk paling berbahaya di dunia, kabur dan mengacau kehidupan kota. Ini waktunya Owen kembali beraksi. Kali ini ia dibantu Blue, yang akhirnya berhasil ia selamatkan dari pelelangan ilegal itu.

Di bagian akhir cuplikan, terdengar dialog Ian Malcolm (Jeff Goldblum), ahli dinosaurus yang sudah muncul sejak film Jurassic Park (1993). “Selamat datang di Jurassic World,” katanya.

Sedikit banyak, cuplikan itu mengingatkan penggemar dinosaurus pada The Lost World: Jurassic Park (1997). Bukan hanya soal munculnya Ian Malcolm.

Di pengujung film itu, ada adegan dinosaurus yang menghancurkan kota. Bukan hanya itu saja, ada adegan di cuplikan Jurassic World: Fallen Kingdom yang memperlihatkan dinosaurus perlahan datang ke kamar seorang anak kecil di kota.

Itu persis seperti adegan T-Rex di The Lost World: Jurassic Park yang membangunkan seorang anak karena mendadak muncul di halaman belakang dan kolam renangnya.

Lebih dari itu, kesamaan lainnya adalah adegan awal film yang mengambil latar alam liar, dan adegan di ujung film yang berakhir di kota.

Di The Lost World: Jurassic Park, dinosaurus dari alam liar juga dibawa ke kota untuk kepentingan manusia. Dua pemeran utama saat itu, yang salah satunya Ian Malcolm, menyelamatkan dinosaurus yang kabur dari tangan jahat manusia. Mereka mengirim kembali dinosaurus itu menggunakan kapal besar, ke habitatnya.

Kesamaan adegan itu seakan menjadi benang merah antara dunia Jurassic World dengan trilogi Jurassic Park, yang dahulu disutradarai Steven Spielberg. Jurassic World: Fallen Kingdom disutradarai J. A. Bayona dan dijadwalkan tayang Juni mendatang. Sutradara untuk film kali ini berbeda dengan Jurassic World (2015), Colin Trevorrow. Film itu laris saat tayang.

Jurassic World dibuat 14 tahun setelah trilogi Jurassic Park Spielberg memikat penonton.  [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Hello there! I could have sworn I’ve visited this web site before
    but after going through a few of the articles I realized it’s
    new to me. Anyways, I’m certainly pleased I stumbled
    upon it and I’ll be book-marking it and checking back regularly!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami