EkonomiLiputanTekno

Transaksi Bitcoin Bahaya

BTN iklan

Jakarta/Lei- Uni Eropa mengeluarkan serangkaian peringatan terbarunya akan bahaya keamanan dalam menggunakan dan berinvestasi di mata uang virtual Bitcoin. Lembaga tersebut khawatir, kepopuleran Bitcoin saat ini telah mengundang peretas untuk beraksi melakukan sejumlah penipuan.

Peringatan tersebut datang setelah Cina belum lama ini mengeluarkan aturan baru untuk tidak menggunakan Bitcoin sebagai mata uang pembayaran barang dan jasa. Pemerintah Cina khwatir, Bitcoin akan disalahgunakan untuk melakukan pencucian uang dan mengancam stabilitas keuangan dalam negerinya.

Sementara itu, salah satu negara yang menjadi anggota Uni Eropa, Jerman menegaskan, pihaknya sudah sejak awal tahun ini tidak mengakuisi Bitcoin sebagai mata uang asing. Namun, pemerintah akan mengambil pajak setiap jual-beli Bitcoin yang terjadi di negaranya. .

Secara terpisah, inspektur jasa keuangan di New York Benjamin M. Lawsky bulan lalu mengatakan, pemerintah AS akan mempertimbangkan untuk merilis BitLicense, semacam izin dalam melakukan transaksi bisnis dengan mata uang virtual.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami