Liputan

Transjakarta Buka Dua Rute Baru

BTN iklan
Jakarta, 26/1 (Antara) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka dua rute baru, yakni Blok M-Ragunan via Kemang dan Kampung Melayu-Tanah Abang.

“Kedua rute tersebut sudah mulai dioperasikan sejak 24 Januari 2018. Ada 15 unit bus yang kami sediakan untuk melayani masing-masing rute tersebut setiap hari,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pembukaan kedua rute itu telah melalui uji coba yang dilakukan oleh Transjakarta. Kedua rute itu juga disediakan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat akan transportasi publik.

Dia mengatakan terdapat 28 titik pemberhentian (bus stop) untuk layanan Blok M-Ragunan via Kemang dengan headway sekitar 15 menit. Sedangkan, rute Kampung Melayu-Tanah Abang tersedia 33 bus stop dengan headway selama 15 menit.

“Tidak ada perbedaan tarif untuk kedua layanan rute baru tersebut, masih sama seperti tarif di semua rute lainnya, yaitu Rp3.500,” ujar Budi.

Dia mengaku optimistis penambahan kedua rute tersebut akan memindahkan para pengguna kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, ke transportasi umum.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan ke depannya Transjakarta akan terus membuka rute-rute baru lainnya, sehingga seluruh warga semakin mudah dalam mengakses transportasi publik di ibu kota.

“Kami ingin menyediakan sebanyak-banyaknya akses masyarakat ke transportasi umum. Dengan begitu, semakin banyak warga menggunakan angkutan umum dan kemacetan berkurang,” ungkap Budi. (T.R027)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami