Traveling

Traveling Naik Pesawat? Hati-Hati Koper Bagasi Anda!

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Video viral di media sosial aksi tikus pembongkaran koper penumpang oleh petugas bandara ini nampak dengan lincahnya mengoprek koper. Dengan keahlian dan kecepatannya koper tersebut bisa terbuka dalam hitungan detik saja.

Namun belum diketahui penerbangan apa yang disasar. Yang pasti perusahaan penerbangan handling bagasi serta PT. AP harus sesegera mungkin menertibkan operasi buka koper bagasi sebelum masuk

Membobol bagasi ternyata mudah dilakukan dan sulit terdeteksi. Jika barang bagasi penumpang yang akan dibobol adalah koper, maka membobolnya dengan rasa membuka resleting menggunakan pulpen.

Resleting ditusuk dan sesaat itu pula langsung terbuka tanpa perlu merusak. Selama ini banyak penumpang atau korban heran, mengapa isi kopernya hilang padahal tak ada tanda kerusakan.

Cara membobolnya memang sangat rapi. Tapi jangan khawatir, aksi pembobolan dapat dicegah. Paling simpel adalah jangan menyimpan barang berharga di dalam koper. Bawalah barang berharga anda ke dalam kabin.

Cara lainnya, jangan menggunakan koper beresleting. Selamat berlibur dengan naik pesawat, teliti barang bawaan anda dikoper untuk berjaga-jaga.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close