BTN iklan
InternasionalTekno

Trek uji coba Hyperloop ketiga di dunia mulai dibangun

(LEI) – Hyperloop Transportation Technologies (HyperloopTT) mengumumkan bahwa mereka telah memulai pembangunan trek uji cobahyperloop sepanjang satu kilometer di dekat pusat penelitian mereka di Perancis. Trek ini akan menjadi trek hyperloop ketiga di dunia, dan pertama di Eropa. Dua sisanya ada di Amerika Serikat: trek milik Virgin Hyperloop One di dekat Las Vegas dan trek milik Elon Musk di dekat kantor pusat SpaceX di Hawthorne, California.

Trek buatan HyperloopTT rencananya hadir sebagai hyperloop skala penuh dengan kemampuan mengirimkan kapsul berisi penumpang atau kargo dengan kecepatan 760 mil (sekitar 1223 kilometer) per jam. Sebagai perbandingan, uji coba yang diadakan Virgin Hyperloop One di trek mereka berhasil mencapai kecepatan 240 mil (sekitar 387 kilometer) per jam, dengan uji coba SpaceX juga mencapai kecepatan serupa.

HyperloopTT mempekerjakan lebih dari delapan ratus orang termasuk talenta dari NASA, Boeing, Tesla dan SpaceX. Trek uji coba sebelumnya yang rencananya akan dibangun di California tertunda akibat kendala dalam memenuhi proses penilaian ramah lingkungan setempat.

Sumber: The Verge

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close