HukumPolitik

Trenggono kandidat Mentri KP, Korupsi lagi kah ?

BTN iklan

LEI, Jakarta- Sosok Menteri KP pengganti Edhy Prabowo kini masih terus menjadi tanda tanya. Sebelumnya, sempat muncul beberapa kandidat, mulai dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno hingga Rektor IPB Arif Satria.
Namun, kini muncul nama baru yang menjadi kandidat Menteri KP. Nama tersebut adalah Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono. Sejumlah sumber di kalangan pemerintahan dan internal parpol pendukung Jokowi menyebut, nama Trenggono belakangan menguat.
Wahyu Sakti Trenggono bukan nama baru di lingkaran pendukung Jokowi. Ia merupakan bagian dari Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.
Sejumlah sumber menyebut, tadinya posisi Menteri KP bakal diisi lagi oleh kader Gerindra. Namun, hal ini tak dilakukan karena tak belum ada kata sepakat soal siapa kader Gerindra yang dianggap tepat menjadi menteri KP.

Selain Sandiaga Uno, sempat ada nama Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, bahkan Sugiono. Dasco menyatakan tak mampu menjadi Menteri KP karena tak ahli di bidang tersebut.
“Bahwa saya (Sufmi Dasco Ahmad) tidak menguasai bidang kelautan dan perikanan tersebut sehingga tidak mungkin saya menjalankan sesuatu yang tidak dikuasai dengan baik,” kata Dasco dalam siaran persnya, Rabu (16/12).
Sementara itu, Muzani disebut juga tak bersedia menjadi Menteri KP.
Sebelum nama Trenggono muncul, dua nama yang menguat menjadi Menteri KP adalah Sandiaga Uno dan Penasihat Menteri Kelautan dan Perikanan, Nimmi Zulbainarni. Sandi bahkan disebut sudah bertemu dengan Mensesneg Pratikno.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami