EntertainmentKesehatan

Tri Rismaharani usulkan Pangkas Pesangon PHK karena beratkan perusahaan

BTN iklan

LEI, Jakarta -Pemerintah melalui Staf Ahli Kemenko Perekonomian Elen Setiadi, mengajukan perubahan terkait pesangon Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan di RUU Cipta Kerja. Ini terkait pemberian pesangon PHK sebanyak 32 kali upah yang dinilai memberatkan pelaku usaha & mengurangi minat investor untuk berinvestasi. Pemerintah juga ajukan perubahan terkait Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA). Perubahan ini akan memudahkan TKA Ahli untuk bekerja di Indonesia.

Beralihnya status zona merah Surabaya menjadi wilayaho sedang, membuat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mulai membahas kemungkinan siswa SD & SMP untuk kembali belajar di sekolah. Pihaknya akan berkonsultasi dengan pakar kesehatan masyarakat dan ahli epidemiologi untuk menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) belajar tatap muka di sekolah. Tes usap pun menjadi salah satu prosedur wajib yang diajukan.

Remaja aktivis lingkungan asal Inggris, Mya-Rose Craig, melakukan aksi protes terhadap penanganan  berisikperubahan iklim di atas gumpalan es di Kutub Utara, Kamis (25/9/2020). Remaja berusia 18 tahun ini menyuarakan keresahannya karena menganggap pergerakan pemimpin & orang-orang dewasa yang berusia jauh di atasnya cenderung tidak serius menangani persoalan perubahan iklim.

Empat ekor anjing pelacak disiagakan di pintu kedatangan internasional bandara Helsinki, Finlandia. Penumpang diminta mengusap kulit mereka dengan lap kemudian sampel tersebut diletakkan dalam gelas kimia untuk dilacak aromanya oleh anjing. Jika mendeteksi aroma virus, anjing akan menggonggong, mengais, atau berbaring. Penumpang kemudian akan diminta melakukan tes PCR gratis. Di tes awal, anjing mampu mengidentifikasi virus corona dengan akurasi hampir 100% bahkan beberapa hari sebelum pasien bergejala.

Mulai tanggal 30 September mendatang, Google akan kembali mengenakan biaya untuk Google Meet. Versi gratis untuk layanan konferensi video ini, akan dibatasi penggunaannya maksimal satu jam pemakaian. Sebelumnya, pemilik akun Google dapat menggunakan fasilitas rapat gratis dengan 100 orang dan tanpa batas waktu.

 

Kontributor: Dwitya Yonathan Nugraharditama

 

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami