Tekno

Trio Galaxy A Dongkrak Segmen Menengah

BTN iklan

Jakarta/Lei – Meluncur pertama kali di awal Februari tahun ini, lini smartphone trio Galaxy A 2017 memberi harapan tinggi bagi Samsung. Harapan untuk bisa meraja di penjulan smartphone level Rp5 juta-an. Sejauh ini, varian Samsung Galaxy A5 2017 telah mendominasi penjualan Samsung di lini tersebut.

Ahmad Irfan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, menyebut Galaxy A5 terbaru merupakan salah satu ponsel paling laris di segmen menengah. Dari ketiga varian Galaxy A 2017, sekitar 60 persen konsumen mereka lebih banyak menjatuhkan pilihan di A5.

“Dari segi kebutuhan milenial memang paling banyak memilih A5,” ungkap Irfan di Bali, Selasa (11/4).

Sampai detik ini, lini Galaxy A 2017 telah menyumbang 10-15 persen dari total penjualan yang dibukukan Samsung di Indonesia. Ponsel dengan segmen khusus generasi muda berusia 18-25 tahun itu sedari awal tampil cukup menjanjikan.

Samsung menggadang-gadang Galaxy A sebagai ini smartphone dengan spesifikasi yang ‘ramah generasi muda’. Resolusi kamera selfie yang besar, sertifikasi IP68 yang membuatnya kedap air, membuat Samsung yakin seri Galaxy A akan jadi pilihan generasi milenial.

Namun, Irfan juga menyebutkan bahwa dari tiga lini ponsel Samsung yaitu seri Galaxy J, Galaxy A, dan Galaxy S, Irfan menyebutkan ponsel Galaxy J adalah yang paling laris di Indonesia. Seri Galaxy J yang dibanderol di kisaran Rp3 juta-an di Indonesia.

“Pada 2016 segmen ponsel Rp3 juta-an naik dua kali lipat terutama seri J. Itu lah yang menjadi sumber pertumbuhan utama bisnis kita,” imbuhnya.

Meski demikian, tahun ini Samsung akan fokus menggencarkan pemasaran Galaxy A. Sebab, menurut Irfan yang mengutip survei GfK, sebagian pengguna Galaxy J sudah hijrah ke seri Galaxy A.

Salah satu indikatornya adalah kenaikan pelanggan Samsung di varian Galaxy A5. Irfan menyebut A5 kini masuk ke dalam jajaran 10 besar ponsel paling laris di Indonesia. Padahal sebelumnya daftar tersebut selalu dikuasai oleh ponsel murah dengan kisaran harga Rp1 juta – Rp3,5 juta.

Dengan pencapaian sementara itu, Samsung bertekad meroketkan angka penjualan ponsel di kisaran Rp5 juta-an seperti A5.

“Pokoknya kita all out di seri Galaxy A 2017 tahun ini,” pungkas Irfan.

Galaxy A5 2017 sendiri dibanderol Rp5 juta dan menjadikannya varian paling mahal kedua di seri A 2017. Versi termahal di lini ponsel ini dipegang oleh Galaxy A7 yang bernilai Rp6 juta. Sementara A3 yang belum lama ini dirilis dibanderol Rp4 juta.

Meski berbeda harga, spesifikasi A7 dan A5 hampir serupa. Perbedaan keduanya hanya terletak di ukuran layar dan kapasitas baterai.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami