Internasional

Trump Kirim Garda Nasional untuk Lindungi Perbatasan AS-Meksiko

BTN iklan

(LEI) – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan akan mengirimkan pasukan Garda Nasional untuk berjaga di sepanjang perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko. Langkah tersebut diprediksi akan meningkatkan ketegangan dengan salah satu sekutu penting Amerika Serikat.

Reuters, Kamis (5/4/2018), pemerintahan Trump bekerja sama dengan gubernur di empat negara bagian di barat daya Amerika Serikat di sepanjang perbatasan untuk menerjunkan Garda Nasional tersebut. Menteri Keamanan Dalam Negeri Kirstjen Nielsen mengatakan bahwa pasukan tersebut tidak akan ambil bagian dalam penegakan hukum.

Memainkan peran pendukung, mungkin untuk melakukan pengintaian udara, Garda Nasional akan membantu personel Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika Serikat dengan menghentikan imigran gelap memasuki negara itu. Hal ini diungkapkan Nielsen pada briefing di Gedung Putih dengan wartawan.

Dalam sebuah memorandum yang memaparkan inisiatif baru itu, Trump mengarahkan Menteri Pertahanan James Mattis untuk meminta penggunaan personel Garda Nasional untuk membantu Departemen Keamanan Dalam Negeri dalam mengamankan perbatasan selatan.

Dia memerintahkan Mattis, Nielsen dan Jaksa Agung Jeff Sessions untuk menyerahkan laporan dalam 30 hari yang merinci rencana aksi dan rekomendasi untuk otoritas eksekutif lainnya yang akan diminta untuk melindungi perbatasan. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close