InternasionalPolitik

Trump Kukuh deklarasikan Kemenangan, Biden paparkan Rencana Kerja Sebagai Presiden

BTN iklan

LEI, Jakarta- Presiden Amerika Serikat Donald Trump hingga kini masih belum menerima kekalahannya dalam pemilihan presiden. Trump hingga kini masih mengklaim jika dirinya memenangkan pemungutan suara dari rivalnya, Joe Biden.
Trump masih aktif dalam media sosial terutama di Twitter, beliau menegaskan bahwa dia menang pilpres dengan cuitannya “WE WILL WIN!”.

Ketidak trimaan Trump bahkan mengatakan akan mengungkap kecurangan selama penghitungan suara dalam siaran sebuah wawancara dengan Fox News malam ini, Rabu (11/11) waktu setempat.

Dari Cuitannya yang berupa “Ballot Corruption will be exposed tonight at 9:00pmE on SeanHannity on FoxNews”.

Sebaliknya, presiden terpilih Joe Biden justru mulai mengungkapkan rencana kerja jika sudah mulai menempati Gedung Putih pada 20 Januari mendatang. Presiden Amerika Serikat Donald Trump hingga kini masih belum menerima kekalahannya dalam pemilihan presiden. Trump hingga kini masih mengklaim jika dirinya memenangkan pemungutan suara dari rivalnya, Joe Biden.
Dalam cuitannya, Trump kembali menegaskan jika ia akan memenangkan pilpres.

Ia bahkan mengatakan akan mengungkap kecurangan selama penghitungan suara dalam siaran sebuah wawancara dengan Fox News malam ini, Rabu (11/11) waktu setempat.

Sebaliknya, presiden terpilih Joe Biden justru mulai mengungkapkan rencana kerja jika sudah mulai menempati Gedung Putih pada 20 Januari mendatang.

“Mulai Januari, kami akan bekerja dengan cepat bersama Kongres untuk secara dramatis meningkatkan perlindungan perawatan kesehatan, membawa Amerika ke cakupan universal, dan menurunkan biaya perawatan kesehatan,” tulis Biden dalam cuitannya.

Sejak masa kampanye hingga dinyatakan memenangkan pilpres, Biden dan Kamala Harris mengutamakan program kesehatan dalam upaya menangani pandemi virus corona sebagai prioritas kerja.

Selain menyoal penanganan Covid-19, mereka juga mengungkap tiga prioritas program kerja lainnya yakni pemulihan ekonomi, kesetaraan rasial, dan perubahan iklim.

Lewat situs BuildBackBetter.com, dijelaskan tujuh poin untuk mengatasi pandemi corona, termasuk ‘pengujian reguler, andal dan gratis’ bagi semua warga Amerika, ‘distribusi pengobatan dan vaksin yang adil dan efektif’ setelah tersedia dan bekerja sama dengan gubernur dan wali kota untuk menerapkan mandat penggunaan masker secara nasional.

“Rakyat Amerika berhak mendapatkan respons yang mendesak, kuat, dan profesional terhadap kesehatan masyarakat yang berkembang dan krisis ekonomi yang disebabkan oleh wabah virus corona (Covid-19),” tulis situs tersebut.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami