Internasional

Trump Pangkas Bantuan untuk Rumah Sakit di Palestina hingga USD 25 Juta

BTN iklan

WASHINGTON (LEI) — Presiden Amerika Donald Trump memerintahkan pemangkasan bantuan dana senilai USD 25 juta untuk perawatan warga Palestina di rumah-rumah sakit di Jerusalem Timur.

Kantor berita Reuters mengatakan, dana itu akan dialihkan untuk kepentingan lain, menurut pejabat Departemen Luar Negeri Amerika, Sabtu (8/9/2018).

Trump menyerukan peninjauan bantuan Amerika bagi Palestina permulaan tahun ini. Peninjauan tersebut guna menjamin dana itu akan digunakan untuk berbagai proyek yang menyangkut kepentingan nasional Amerika dan tidak merugikan pembayar pajak.

Pengungsi Palestina. (Reuters)

Pemotongan bantuan itu adalah bagian paling baru dari rentetan tindakan yang diambil pemerintahan Trump yang membuat marah rakyat Palestina, termasuk pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan kedutaan Amerika ke kota itu dari tel Aviv.

Bulan lalu pemerintah Trump mengatakan akan menghentikan bantuan ekonomi bagi Palestina senilai $200 juta. Dan pada akhir Agustus, Trump juga menghentikan semua bantuan bagi para pengungsi Palestina.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan pemangkasan bantuan yang paling baru itu adalah “bagian dari usaha Amerika untuk menghilangkan masalah Palestina” dan mengancam kehidupan ribuan warga Palestina dan ribuan pekerja rumah sakit. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami