Internasional

Trump Peringati 100 Hari Menjabat

BTN iklan
     Harrisburg, Pa, Lei/Ant /Reuters) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump turun ke jalan pada Sabtu untuk merayakan 100 hari pertamanya di Gedung Putih dengan sorak-sorai pendukungnya sebagaimana saat berkampanye, menggembar-gemborkan prestasi awalnya dan menyerang penentangnya.

Trump mengatakan kepada warga Pennsylvania bahwa dia baru mulai memenuhi janji kampanyenya. Dia berulang kali menyerang media sebagai “tidak mumpuni, tidak jujur”, dan mengatakan bahwa media tidak memberi-tahukan kebenaran tentang keberhasilan pemerintahannya.

“Pemerintahan saya bekerja setiap hari untuk rakyat kita, yang hebat,” kata Trump di Harrisburg, Pennsylvania, “Kami memenuhi janji kami satu demi satu dan terus terang, rakyat betul-betul senang dengan itu.” Acara itu terjadi pada hari sama dengan pawai iklim, dengan ribuan penentang mengepung Gedung Putih. Acara itu juga bertepatan dengan jamuan makan makam tahunan bagi media Gedung Putih di Washington.

Trump dan stafnya memilih melewatkan acara makan malam bersama wartawan karena apa yang dia katakan sebagai perlakuan tidak adil dari media. Trump mengatakan dia sangat senang berada jauh dari “kubangan Washington”.

“Sejumlah besar aktor Hollywood dan media Washington saling menghibur di ballroom hotel di ibu kota negara kita saat ini,” kata Trump dengan suara keras pada kerumunan itu, “Jika tugas media adalah jujur, dan sejujurnya, medi lLayak mendapatkan nilai rendah.” Trump menceritakan apa yang dia katakan sebagai kunci awal prestasinya, termasuk keberhasilan mengangkat hakim Mahkamah Agung Neil Gorsuch dan menghilangkan banyak peraturan tentang lingkungan dan bisnis.

Dia juga menyebutkan persetujuannya pada proyek Keystone XL dan akses jaringan pipa Dakota, menghentikan pakta perdagangan Asia yang tertunda, dan meningkatkan keamanan yang menyebabkan penurunan tajam penyeberangan perbatasan ilegal di perbatasan selatan.

“Dunia mendapatkan pesan: jika Anda mencoba untuk secara ilegal memasuki Amerika Serikat, Anda akan ditangkap, ditahan, dideportasi atau dimasukkan ke dalam penjara, “kata Trump.

Dia mengabaikan kegagalannya untuk mencetak kemenangan legislatif besar atas janji kampanyenya yang utama, seperti mencabut dan mengganti Undang-Undang Perawatan Terjangkau dan pembangunan sebuah dinding perbatasan Meksiko. Larangan Trump kepada pengunjung dari beberapa negara Muslim juga digagalkan di pengadilan.

Dia menyalahkan Demokrat atas kegagalan legislatif sejauh ini dan mengatakan bahwa semua janjinya akan dipenuhi nantinya.

“Kami akan membangun tembok itu, jangan khawatir,” katanya.

Beberapa pendukungnya di kerumunan mengatakan mereka bersedia memberi Trump lebih banyak waktu “Saya memilihnya dan saya akan memberinya waktu setahun. Itu sudah cukup untuk membuat kongres bekerja dan menyelesaikan beberapa kesepakatan,” kata Michael Casciaro, 54, seorang kontraktor sipil untuk militer.

Trump mengatakan bahwa dia tidak jadi memenuhi janjinya menyebut China manipulator mata uang karena ia ingin bantuan negara itu untuk mengendalikan pembangunan nuklir dan rudal Korea Utara. Trump punya mengatakan memiliki semua pilihan jika Pyongyang tetap bersikeras membangun nuklir Dalam sebuah kutipan wawancara dengan “Face the Nation” dari CBS, yang dijadwalkan ditayangkan pada Minggu dan Senin serta dilakukan selama perjalanan ke Pennsylvania, Trump mengatakan bahwa dia “tidak akan senang” jika Korea Utara melakukan uji nuklir. Ketika ditanya apakah itu berarti tindakan militer, Trump mengatakan, “Saya tidak tahu. Maksud saya, kita akan lihat.”


Kategori Umum

Index by Date

 

 

Perlihatkan Lebih

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami