Internasional

Trump Sebut Sikap Rusia dan Iran Soal Suriah Memalukan

BTN iklan

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump melemparkan kritikan tajam kepada Rusia dan Iran mengenai situasi di Suriah. Trump menyebut sikap Rusia dan Iran mengenai Suriah sangat memalukan.

Kritikan ini datang menyusul memburuknya situasi di wilayah Ghouta, di mana serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan Rusia selama sepekan terakhir telah menewaskan lebih dari 400 orang, sekitar 100 diantara mereka adalah anak-anak.

Trump menilai, Rusia dan Iran sebagai sekutu kuat dari Suriah seharusnya mampu bersikap lebih keras untuk menghentikan pembantaian yang dilakukan oleh rezim Bashar al-Assad.

“Saya akan mengatakan apa yang Rusia dan Iran lakukan akhir-akhir ini adalah aib kemanusiaan. Apa yang tiga negara telah lakukan terhadap orang-orang itu adalah aib,” kata Trump, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (25/2).

Senada dengan Trump, Kementerian Luar Negeri AS menyatakan Rusia, yang Angkatan Udaranya juga menyerang Ghouta Timur, memiliki “tanggung jawab unik” atas jumlah korban tewas di daerah kantong yang terkepung tersebut.

(esn)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami