EntertainmentInternasionalKesehatan

Trump terenga-enga Saat menyapaikan Pesan di Gedung Putih.

BTN iklan

LEI, (WASHINGTHON DC ) -Trump saat menyampaikan pidato di Gedung putih jauh dari kata Sehat.Trump kembali ke Gedung Putih setlah dirawat selama tiga hari di rumah sakit militer Walter Reed Medical Center karena Covid-19. Dilansir dari Business Insider, Selasa (6/10/2020), Trump meninggalkan rumah sakit tersebut pada Senin (5/10/2020) malam meski masih terinfeksi virus corona. Sesampainya di Gedung Putih, dia menaiki tangga, melepas maskernya di balkon, memberi hormat pada helikopter yang akan berangkat, dan melangkah ke dalam gedung. Urutan itu tampaknya dirancang untuk menunjukkan bahwa Trump telah pulih dan kembali bekerja.

Namun, sejumlah ahli kesehatan mengatakan bahwa Trump terlihat jauh dari kata sehat dan tampak kesulitan bernapas. Asisten Profesor University of Alberta, Ilan Schwartz, mengatakan tarikan napas Trump tampak tidak normal.

Seorang dokter di Inggris juga menyimpulkan dari rekaman itu bahwa presiden tampak tidak sehat. “Jika Anda melihat video di balkon Gedung Putih, dia (Trump) jelas mengalami kesulitan bernapas,” kata Zoe Norris, seorang dokter umum dan dosen, kepada BBC Breakfast Selasa pagi. Setelah melepas maskernya, Trump berdiri sekitar dua menit, mengacungkan jempol, memberi hormat kepada helikopter yang berangkat yang membawanya dari rumah sakit, dan memasuki Gedung Putih.

Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows mengungkapkan bahwa hal itu terjadi karena kondisinya yang jauh lebih buruk daripada yang diumumkan para pejabat ke publik.

Ia menyebut dokter merekomendasikan presiden ke rumah sakit setelah menemukan bahwa Trump demam dan kadar oksigennya turun dengan cepat.
Meski begitu, Dr. Daniel McQuillen, spesialis penyakit menular di Lahey Hospital & Medical Center di Burlington, Massachusetts, yang tidak terlibat dalam perawatan Trump mengatakan fakta bahwa deksametason sudah digunakan menunjukkan bahwa kasus sang presiden parah.

“Apa yang saya dengar dalam uraian konferensi pers menunjukkan bahwa Presiden menderita penyakit yang lebih parah daripada gambaran yang umumnya optimis,” ujarnya pada Reuters.

Lembaga The Infectious Disease Society of America/ Masyarakat Penyakit Menular Amerika mengatakan deksametason bermanfaat pada orang dengan gejala Covid-19 parah bahkan kritis, dengan membutuhkan oksigen ekstra.

Sumber Cnn

Kontributor: Dwitya Yonathan Nugraharditama

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami