Internasional

Trump Tidak Akan Hadiri Peresmian Kedutaan Besar AS di Yerusalem

BTN iklan

WASHINGTON (LEI) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak akan pergi ke Israel untuk menghadiri pembukaan kedutaan besar Amerika Serikat di Yerusalem yang kontroversial. Keputusan itu disampaikan oleh Gedung Putih dalam pernyataan yang dirilis pada Senin.

Diwartakan Reuters, Selasa (8/5/2018), Washington akan mengirimkan delegasi yang dipimpin Wakil Menteri Luar Negeri John Sullivan. Delegasi itu beranggotakan beberapa pejabat tinggi Amerika Serikat, termasuk Menteri Keuangan, Steven Mnuchin, putri Trump Ivanka dan suaminya Jared Kushner yang menjabat sebagai penasihat presiden di Gedung Putih.

Peresmian kedutaan tersebut akan dilangsungkan pada 14 Mei, bertepatan dengan peringatan 70 tahun berdirinya Israel. Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai kehadiran Trump dalam pembukaan kedutaan yang beredar dalam beberapa pekan terakhir.

Pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem menuai reaksi keras dan kemarahan dari beberapa negara Arab dan Palestina. Pemindahan itu dilakukan setelah Trump mengumumkan bahwa Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota dari Israel.

Negara Zionis menganggap Yerusalem sebagai ibu kotanya, di lain pihak, Palestina menginginkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota masa depannya.

Palestina menyebut keputusan Amerika Serikat untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem sebagai sebuah provokasi terang-terangan, sementara Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memuji langkah itu sebagai sebuah hari besar bagi rakyat Israel. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Comments

  1. Oh my goodness! Incredible article dude! Thanks, However I
    am experiencing problems with your RSS. I don’t understand why
    I am unable to join it. Is there anybody else getting the same RSS problems?
    Anyone that knows the answer can you kindly respond?
    Thanks!!

  2. Somebody essentially assist to make significantly articles I might state.
    This is the very first time I frequented your website page
    and so far? I amazed with the analysis you made to make
    this particular publish amazing. Fantastic task!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + twelve =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami